7 Tips Facebook yang Belum Kamu Tahu

Sampai saat ini, aplikasi Facebook masih digandrungi oleh banyak kaum media sosial. Tapi sudahkah kalian menerapkan trik yang ada di dalam Facebook semuanya? Berikut ini akan memberikan beberapa tips dan trik yang mungkin belum kalian ketahui.

Mengedit jenis iklan yang akan ditampilkan Facebook

Kalian pasti pernah melihat berbagai iklan secara acak di beranda Facebook. Tapi pernahkah terpikirkan mengapa Facebook menunjukkan iklan-iklan tersebut? Bukankah akan lebih menguntungkan jika Facebook menunjukkan iklan yang berguna saja bagi kalian? Kabar baik, sekarang kalian bisa mengaturnya sendiri.

Caranya sangat mudah, pertama klik β€œsetting” di sebelah kanan atas Facebook, lalu pilih β€œadverts” kemudian klik β€œedit” pada bagian β€œads based on my preferences”. Langkah selanjutnya adalah klik pada β€œvisit ads preferences” dan sekarang kalian bisa memilih jenis iklan yang akan ditampilkan kepadamu berdasarkan pilihan yang ada. Jika ingin menghapus bagian yang tidak kalian inginkan tinggal pilih tanda β€œx”. Sekarang iklan yang akan muncul di beranda adalah hal yang ingin kalian lihat.

Cara men-download semua informasi dari Facebook

Hal ini akan sangat berguna ketika kalian ingin mencadangkan semua informasi yang kalian butuhkan. Dengan begitu, informasi penting yang kalian butuhkan akan tersimpan di memori. Pertama, klik pada β€œsetting” di halaman Facebook kalian, lalu klik β€œdownload a copy of your Facebook data” di bawah pengaturan akun general, terakhir tinggal pilih β€œstart my archive” untuk memulai men-download.

Cara menerima beberapa permintaan teman sekaligus

Terkadang kalian pasti menerima banyak permintaan teman dalam sekali waktu. Tentu saja, akan butuh waktu jika mengkonfirmasinya satu-satu, apalagi jika permintaan teman tersebut mencapai puluhan. Jika kalian mau mengkonfirmasi semuanya sekaligus, begini caranya:

  1. Buka halaman permintaan teman dan pastikan semuanya telah dimuat. Scroll hingga bagian terbawah.
  2. Untuk Firefox, tekan Ctrl + Shift + K dan untuk Chrom, tekan Ctrl + Shift + J.
  3. Selanjutnya, kalian harus menyalin Kode Javascript untuk menempelkannya di konsol pada halaman permintaan. Kodenya adalah javascript: for (i = 1; i <document.getElementsByName (“actions [accept]”). length; i ++) {document.getElementsByName (“actions [accept]”) [i] .click ();} void (0 );
  4. Beberapa browser akan menghapus javascript secara otomatis, jadi tambahkan secara manual sebelum kalian melanjutkan.
  5. Klik enter.

Memang sedikit rumit tapi bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!

[irp posts=”44160″ name=”Semua yang Perlu Kamu Tahu Soal Pertemanan Facebook”]

Ubah foto profilmu menjadi gif atau video dengan durasi sangat pendek

Mungkin kalian mengira cara ini akan sangat sulit. Faktanya, untuk mengubah foto profilmu menjadi gif tidaklah sulit. Cukup pilih tombol β€œedit” di foto profilmu lalu kalian akan melihat pilihan β€œtake new profile video” dan β€œselect profile video”. Nah! Tinggal pilih video milik kalian atau ambil baru dengan durasi tidak lebih dari enam detik.

Lihat apa yang sebenarnya dilihat oleh publik atau teman tentang profil kalian

Mungkin terkadang kalian pernasaran, apa yang publik lihat di profil. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, kalian bisa melihat profil kalian sendiri layaknya orang lain. Di bagian kanan profil terdapat tiga titik sebelah activity log, pilih tiga titik tersebut dan klik pada β€œview as…” dan kalian akan disuguhkan dengan bagaimana tampilan profil kalian yang dilihat orang lain.

Mengganti Bahasa yang unik dan menarik

Tahukah kalian, sebenarnya Facebook menyuguhkan berbagai macam Bahasa dari berbagai negara. Bahkan Bahasa yang jarang kita temui sehari-hari. Jika kalian bosan dengan Bahasa inggris yang biasa-biasa saja, kalian bisa mengubahnya di bagian pengaturan Bahasa dan pilih English (Pirate) atau English (Upside down) untuk melihat semua tulisan dibalik.

Beritahu semua orang bagaimana mengeja nama

Mungkin kalian sering kewalahan jika memberitahu teman Facebookmu tentang bagaimana mengucapkan nama kalian. Ya, hal ini bisa saja terjadi jika nama yang kalian gunakan di akun mulikmu sangat sulit dibaca atau diucapkan.

Sekarang kalian bisa memberitahu mereka bagaimana namamu itu disebutkan, pergilah ke halaman profil, pilih β€œabout” lalu β€œdetails about you” dan pilih β€œhow do you pronounce your name?” lalu kalian dapat memilih bagaimana namamu diucapkan versi Facebook untuk nama depan dan nama belakang, atau tulislah sendiri versi kalian.

Nah! Itu tadi adalah beberapa tips yang mungkin belum kalian ketahui dari Facebook. Semakin penasaran? Cepat coba saja!

%d blogger menyukai ini: