Tips Instagram dari Para Artis

Ingin followers kalian berjumlah ribuan seperti artis-artis ibu kota? Atau ingin foto yang diunggah di-like dan dikomen oleh banyak orang?  Bisa nih kalian ikuti tips dan trik dari mereka :

Upload foto yang unik

Tidak ada yang tidak kenal Syahrini, artis yang satu ini begitu menarik perhatian dengan foto-foto yang diunggahannya di Instagram.

Kadang ia berpose dengan tas supermahal, berwisata mewah ke luar negeri, atau mengenakan gaun-gaun mahal dengan rancangan yang unik. Ya, itulah Syahrini, ia berhasil membuat image mewah dalam dirinya. Tidak tanggung-tanggung, ia berhasil mendapat jutaan followers berkat postingannya yang selalu menarik perhatian.

Kalian juga bisa seperti Syahrini, dengan cara-cara kalian sendiri tentu saja. Tidak melulu upload foto yang menunjukkan kemewahan seperti Syahrini.

Pilihlah konsep yang menggambarkan diri kalian. Jika senang berpetualang, unggahlah foto tentang kegiatanmu. Jika kalian gemar mengoleksi buku, upload-lah buku-buku mu lengkap dengan deksripsinya.

Unggahlah foto-foto unik yang menggambarkan dirimu.  Buatlah feed Instagram-mu beda dengan yang lain.

Teknik foto yang sederhana dan apik

Jangan asal jepret lalu masukkan ke Instagram. Foto-foto di Instagram Ringgo Agus Rahman maupun Andien jauh dari kesan asal foto. Jika kalian lihat feed Instagram mereka, sangat terkesan rapi dengan tone warna yang senada.

Tidak perlu kok kalian menggunakan kamera seperti fotografer profesional, kini sudah banyak handphone yang dilengkapi dengan fitur kamera yang super jelas dan jernih. Tapi kamera handphone yang bagus akan sayang jika kalian tidak memiliki teknik fotografi. Gambar yang dihasilkan akan biasa saja.

Kuasailah teknik fotografi yang sederhana seperti komposisi foto, bermain warna, pencahayaan. Tidak ada salahnya juga belajar editing foto sederhana supaya hasil fotomu makin maksimal.

Maksimalkan fitur-fitur di Instagram

Kini Instagram hadir dengan berbagai fitur yang menarik, ada Snapgram, live Instagram, dan berbagai filter yang memanjakan penggunannya.

Maksimalkan fitur-fitur tersebut. Jika sekiranya perlu, live-lah seperti Dian Sastro atau Pevita Pearce ketika make up. Tentu saja dengan konten yang disesuaikan dengan aktivitasmu. Karena mereka artis dan kerap memakai make up, maka tidak salah jika berbagi tips merias wajah. Live-lah dengan kegiatan sehari-hari mu yang menarik.

Bijak Menanggapi

Tidak kalah menarik nih, dalam bermedia sosial kita harus tetap bijak. Ada kalanya beberapa orang tidak senang dengan posting-an foto kita. Apalagi jika kita mulai banjir followers dan like. Akan ada satu atau dua akun yang tidak setuju, membully, atau bahkan membencimu.

Ada saran nih dari Ayu Ting-Ting, yang akun Instagramnya dinobatkan sebagai artis dengan followers terbanyak,  yakni 21 juta followers. Meski memiliki banyak followers, Ayu Ting-Ting juga banyak dihujat oleh followersnya.

Hal ini tentu saja bukan hal mudah. Jika nantinya kalian menghadapi seperti ini kalian tetap harus bersikap bijak. Seperti Ayu Ting-Ting  tanggapi komentar yang sekiranya perlu untuk ditanggapi, sedang komentar caci maki atau bully-an tidak perlu diambil pusing. Jangan sampai dunia mayamu di media sosial mengganggu kehidupanmu sehari-hari.

Nah, diatas adalah beberapa tips dari para artis Indonesia. Followers dan like yang banyak memang menyenangkan, tapi jangan lupa tetap ada resiko di balik setiap hal. Selalu bijaksana dalam bermedia sosial ya.

    %d blogger menyukai ini: