Tips Jual Barang Bekas di Aplikasi Carousell

Kali ini aplikasi yang akan kami rekomendasikan adalah Carousell. Dalam aplikasi ini, kalian bisa menjual berbagai barang preloved dengan mudah. Simak tips jual barang bekas di Carousell berikut ini.

Manusia adalah makhluk yang tidak memiliki rasa puas, dan inilah sifat alami dari diri kita. Kita mungkin tidak akan pernah puas dalam hal apapun.

Salah satunya adalah merasa puas dengan satu barang, itu adalah hal yang mustahil. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang bisa merasa puas dengan satu benda yang dia miliki.

Salah satu item yang tidak mungkin hanya berjumlah satu adalah pakaian. Pakaian sendiri memang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang.

Demi menjaga kebersihan diri atau untuk urusan lain, seseorang diwajibkan memiliki beberapa pakaian untuk dipakai secara bergantian setiap harinya.

Namun masalah yang kerap muncul adalah lemari menjadi penuh dengan banyak pakaian. Bahkan ada pula lemari pakaian yang sudah overload.

Banyak orang pasti akan mengalami hal semacam ini. Walaupun memiliki baju satu lemari penuh, namun yang digunakan setiap hari hanya baju itu-itu saja.

Sementara itu di antara baju-baju yang bisa digunakan, mungkin ada beberapa yang ukurannya tidak pas lagi di badan. Selain itu ada pula pakaian dengan model sudah ketinggalan zaman.

Daripada pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai menumpuk di lemari, kalian bisa coba menjualnya di salah satu aplikasi jual beli online.

Sumber Gambar : Carousell Help

Apa itu Carousell?

Carousell adalah platform jual beli yang menyajikan beragam kategori secara detail. Hal ini tentu akan memudahkan pembeli untuk mencari pilihan barang yang ingin dibeli.

Selain itu, pembagian kategori secara detail ini juga sangat berguna bagi penjual. Penjual bisa mengkategorikan barang dengan lebih mudah.

Kalian tidak hanya bisa menjual barang secara pribadi di aplikasi ini. Carousell telah menyediakan fitur Carousell Groups. Di mana kalian bisa jual beli dengan orang-orang yang mempunyai minat sama di grup.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa bergabung dengan grup kampus untuk jual beli. Dengan bergabung di grup kampus, kalian bisa COD langsung di kampus.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 30 grup di Carousell. Beberapa grup tersebut antara lain Boots Lovers, Batik Lovers, Polaroids Club, hingga Barter Yuk.

Carousell adalah aplikasi yang user friendly. Jadi pengguna baru tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi yang satu ini. Sebab tampilan dan proses jual barang di Carousell sangat sederhana.

Berikut ini tips mudah berjualan barang preloved di aplikasi Carousell:

Buat Akun di Carousell

Untuk membuat akun di Carousell sangat mudah. Kalian bisa sign up menggunakan akun Facebook. Selanjutnya, buatlah username dan isi data lain seperti nama, alamat, dll. Jika akun sudah berhasil dibuat, kalian sudah bisa melakukan transaksi jual beli di Carousell.

Menjual Barang di Carousell Aplikasi

Di halaman utama Carousell, pilih ikon β€˜+’ (iOS) atau β€˜Jual’ (Android). Selanjutnya kalian akan diminta memilih antara mengambil foto secara langsung dari kamera, atau memilih foto dari galeri.

Kalian bisa mengambil atau memilih gambar maksimal 10 foto. Isi semua data dengan relevan seperti Kategori, Item, Harga, Kondisi Barang (New/Used). Setelah data produk lengkap, pilih β€˜Kirim.’

Menjual Barang di Carousell Web

Pilih β€˜Jual’ di bagian sudut kanan atas halaman. Selanjutnya pilih foto bagus untuk mewakili item yang kalian jual. Apabila resolusi foto terlalu besar, kalian akan diminta mengubah ukuran menjadi lebih kecil.

Setelah foto sudah terunggah semua di Carousell, pilih ikon β€˜Simpan’ berwarna hijau yang ada dalam kotak pratinjau foto. Isi semua keterangan dalam formulir seperti Kategori, Nama Item, Harga, serta Kondisi Barang (New/Used).

Kemudian pilih β€˜Cantumkan item saya’ di akhir formulir. Apabila tombol β€˜Jual’ tidak bisa digunakan, mungkin kalian belum mengisi beberapa keterangan. Namun jika data produk sudah lengkap, tombol β€˜Jual’ sudah bisa digunakan.

Itulah beberapa tips Carousell. Aplikasi ini tersedia baik di Android ataupun iOS. Silakan lihat barang bekas kalian dan coba jual di sana..

Download

Download

More Stories
Ice Bucket Challange: Bill Gates, Satya Nadella, Mark Zuckerberg dll