Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Lupa Kata Sandi Netflix? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Indri Penulis

Kamu panik karena tiba-tiba lupa kata sandi Netflix? Tenang, jangan panik dulu. Kamu bisa mengikuti cara ini untuk mengembalikannya.

Lupa kata sandi memang suatu hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi waktu kita sedang buru-buru dan tiba lupa kata sandi, rasanya pasti ingin kesal galau merana.

Walau menjengkelkan, tapi sebenarnya, lupa kata sandi adalah hal yang umum lho. Hampir semua orang pernah mengalaminya. Tidak hanya lupa nomor telepon, orang-orang biasanya juga lupa kata sandi aplikasi atau layanan, contohnya Netflix.

Nah, sekarang saya akan menunjukkan apa yang harus kamu lakukan, jika kamu tiba-tiba lupa password Netflix.

Yang Dilakukan Saat Lupa Kata Sandi Netflix

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah bersikap tenang. Semakin kamu panik, pikiranmu akan semakin kacau. Otomatis mengingat kata sandi pun bakal susah.

Sumber Gambar : Lifewire

Cobalah mengingat kata sandi pelan-pelan. Ingat-ingat lagi, apakah kamu pernah menuliskan kata sandi Netflix di tempat lain (smartphone, buka catatan) atau tidak.

Hm, atau mungkin, kamu pernah memberikan kata sandi ke orang lain? Jika iya, mungkin kamu bisa tanya ke orang tersebut. Siapa tahu dia masih ingat kata sandi Netflix-mu.

Kalau masih mentok tidak ingat kata sandinya, baru lakukan cara di bawah ini.

Kamu memang tidak bisa mengembalikan kata sandi yang terlupakan. Tapi untungnya, Netflix menyediakan cara mudah untuk menyetel ulang kata sandimu.

Cukup buka halaman Bantuan Login Netflix. Untuk mengaksesnya, kamu cukup klik ‘Need Help?’ di bawah kotak teks halaman login (bisa juga lewat tautan ini).

bantuan lupa kata sandi netflix
Sumber Gambar : Make Use Of

Di sana, masukkan alamat email akunmu dan tekan tombol ‘Email me.’ Nantinya kamu akan menerima email dengan tautan untuk mengubah kata sandimu.

Baca Juga:  Serial Marvel Resmi Hijrah dari Netflix ke Disney+

Klik tautan tersebut dan ikuti instruksi yang ada di dalamnya. Terakhir, masukkan kata sandi baru. Oya, pastikan kalau kata sandi baru tersebut mudah kamu ingat, tapi sulit dibobol orang lain ya.

Kamu juga bisa mengatur ulang kata sandi lewat ‘Text Message (SMS).’ Cukup masukkan nomor telepon yang terkait dengan akun Netflix-mu.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan kode, yang memungkinkan kamu menyetel ulang kata sandi. Cara kedua ini tidak akan berfungsi, kecuali kamu memiliki nomor telepon yang terhubung dengan akun Netflix-mu.

Gimana, caranya mudah kan? Sudah, jangan panik lagi. Hehehe~~