6 Tips Memanfaatkan Teknologi untuk Hidup Hemat

Keberadaan teknologi memang sudah tidak bisa dipisahkan dengan manusia. Sebab dengan adanya teknologi, kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Selain itu, teknologi rupanya bisa membuat hidup lebih hemat lho.

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Apalagi pada saat diskon online shop besar-besaran, tentu godaan berbelanja menjadi meningkat.

Bagi kalian yang ingin tahu tips berhemat dengan memanfaatkan teknologi, maka berikut beberapa cara memanfaatkan teknologi untuk hidup hemat:

Sumber Gambar : Produk Tekno

Lakukan Transaksi Secara Digital

Banyak orang sering merasa repot melakukan transaksi sambil keluar rumah. Namun untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa memanfaatkan teknologi.

Cukup dengan melakukan transaksi secara online, maka orang tidak perlu keluar rumah, atau bahkan jauh-jauh pergi ke bank. Kini sudah banyak merchant yang melayani transaksi secara digital, dimulai dari grocery store hingga bioskop.

Tidak hanya itu, ada pula beberapa merchant yang memberikan potongan harga bagi kalian yang melakukan transaksi digital. Dengan transaksi digital, orang bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah.

Untuk mendapat tiket pesawat yang lebih murah, bisa dengan mengunduh aplikasi digital dari agen penjual tiket. Dengan begitu, tidak perlu menghabiskan tenaga dan bensin untuk sekedar bertransaksi.

Langganan Layanan Streaming

Menonton film ilegal di internet kini sudah tidak lagi trend. Sebab saat ini sudah hadir layanan streaming film legal, untuk mengakses beragam hiburan menarik tanpa harus melakukan pelanggaran atas hak cipta.

Di Indonesia sendiri telah ada beberapa layanan streaming. Dengan berlangganan layanan streaming, kalian bisa menonton film dari smartphone, komputer, atau kedua perangkat sekaligus.

Kalian tidak perlu membayar mahal untuk langganan ini. Pada umumnya, setiap bulan pelanggan hanya dikenakan dana sebesar Rp 50.000 rupiah, per layanan streaming yang diinginkan.

Kalian juga bisa menggunakan layanan yang menyediakan film sesuai selera. Sebab setiap layanan streaming biasanya menawarkan film berbeda-beda.

Tidak hanya menyediakan film, namun layanan streaming juga banyak menyediakan anime, serial TV barat, drama Korea, hingga acara bola.

Sharing File Digital Melalui Aplikasi

Jika kalian termasuk orang yang sering sharing file via internet, maka untuk mempermudah hal tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi.

Saat ini kalian tidak hanya bisa berbagai file melalui email, namun juga bisa menggunakan aplikasi seperti DropBox. Aplikasi tersebut dapat diunduh pada komputer maupun smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka kalian tidak perlu repot untuk membuka email, maupun mengirim dokumen melalui kurir yang memakan biaya.

[irp posts=”60554″ name=”4 Aplikasi untuk Membantu Kalian Lebih Berhemat”]

Download e-Book Gratis dan Legal di Internet

Membaca buku kini tidak perlu mahal, dan kalian tidak perlu pergi ke toko untuk mendapatkan buku impian. Sebab kalian bisa membaca buku melalui e-Book gratis dan legal yang ada di internet.

Kini telah banyak situs yang melakukan hal tersebut, apalagi jika menyangkut hal akademik. Kalian tidak perlu repot keluar rumah, untuk mencari buku akademik.

Membeli Makanan Melalui Aplikasi

Selain bisa membeli tiket bioskop melalui aplikasi, kalian juga bisa membeli makanan via aplikasi smartphone. Cara ini tidak hanya membuat kalian semakin hemat waktu.

Namun bagi kalian yang sibuk, kebutuhan gizi akan tetap terpenuhi. Beberapa aplikasi bahkan menawarkan offer yang lumayan untuk kantong. Dengan begitu, kalian bisa lebih berhemat.

Mencari Tutorial Aneka Pekerjaan Rumah di YouTube

Tidak hanya sebagai sumber hiburan, namun YouTube juga bisa menjadi tempat untuk mencari tutorial tentang aneka pekerjaan rumah.

Dimulai dari cara menyetrika baju dengan benar, hingga tips membuat makanan kucing yang sehat. Jika kalian membuat makanan kucing secara mandiri, maka kalian bisa memastikan makanan tersebut lebih sehat dibanding produk kemasan.

Tutorial melalui video ini sangat berguna bagi kailian yang ingin memulai hidup mandiri. Apalagi jika sebelumnya kalian belum pernah menyentuh pekerjaan rumah.

Salah satu tutorial yang paling bermanfaat adalah, tips memperbaiki kabel Wi-Fi yang rusak. Dengan tips tersebut, kalian bisa terhindar dari biaya service yang mahal.

More Stories
Daftar Telur Pokemon Go 2km yang Akan Menetas di Bulan Juni 2019