Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Tips Memilih Smartphone Game Khusus MOBA

5 Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

Smartphone game kamu masih rada lag kalau main game-game MOBA seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, atau game MOBA yang lainnya?

Jangan sampai karena smartphone, kamu tidak bisa meraih MVP atau malah terlalu sering force close karena spesifikasi tidak cukup. Maka dari itu, saya ada beberapa tips yang mungkin bisa jadi referensi kamu untuk membeli smartphone game agar kuat melibas game-game MOBA yang lagi digandrungi semua orang.

popculture.id

Apa saja tipsnya? Baca terus sampai bawah, ya!

GPU Harus Pas

smartphone game

Semua aktifitas aplikasi dan gaming di smarphone akan diproses oleh GPU (video card) yang ada di dalam smartphone tersebut. Jadi hal pertama yang harus kamu perhatikan disaat membeli smartphone untuk gaming adalah GPU.

Khusus untuk smartphone game MOBA, kamu butuh GPU minimal Andreno 505, Andreno 418, atau ARM Mali-T628 MP4. Kalau smartphone kamu memiliki GPU tersebut, pasti aktifitas gaming MOBA kamu tidak akan terganggu.

Cara cek GPU, bisa download aplikasinya dibawah ini:

CPU-Z

RAM yang Besar

5 Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

Kamu pasti menyadarinya kalau semakin kesini, kebutuhan RAM pada aplikasi game semakin besar. Smartphone yang punya RAM kecil? Wah, lebih baik jangan coba-coba bermain game MOBA.

Karena RAM bisa dibilang sebuah “kaki-tangan” pada smartphone yang memproses aplikasi atau game yang sedang berjalan. Semakin besar RAM, semakin lancar juga smartphone menjalankan beberapa aplikasi sekaligus atau memproses game-game MOBA.

Sebenarnya RAM 2GB sudah cukup bagus, tapi kenapa harus membeli smartphone RAM 2GB kalau kamu sudah bisa mendapatkan smartphone RAM 4GB? Harganya banyak yang hampir sama kok.

[irp posts=”46011″ name=”Moto Z2 Play vs Moto G5s Plus: Civil War”]

Daya Tahan Baterai

5 Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

Kalau RAM bagaikan “kaki-tangan” sebuah smartphone, berarti baterai adalah jantungnya. Maka dari itu, disaat membeli smartphone, pastikan juga smartphone yang kamu pilih memiliki daya baterai yang besar. Paling tidak, 4000 mAh.

Semakin besar daya baterai smarphone kamu, semakin lama juga kamu bermain Mobile Legends dan lainnya. Tapi daya tahan baterai itu opsional, karena sudah banyak dijual powerbank dengan daya besar yang harganya murah. Hanya harus berhati-hati juga dalam membeli powerbank.

Nyaman Dalam Genggaman

5 Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

“Apa hubungannya pas dalam genggaman dengan game MOBA?” Loh, ini juga point penting ya. Karena kenyamanan juga perlu dalam sebuah smartphone, terlebih kalau smartphone tersebut nantinya akan sering dipakai bermain game MOBA.

Pilih yang nyaman saat digenggam, body yang tidak licin, dan tidak memiliki body yang terlalu berat, Biasanya sih body smartphone yang terbuat dari plastik sering dihindari para gamers mobile karena licin.

Tapi kalau sudah terlanjur membeli smartphone dengan body dari plastik yang agak licin, kamu bisa mengakalinya dengan membeli hard case yang banyak dijual di online shop.

Layar Secukupnya

5 Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

Point terakhir dari tips memilih smartphone yang cocok untuk game MOBA adalah layar. Kalau kamu berpendapat semakin besar layar smartphone, semakin enak bermainnya, ya salah. 

Saya merekomendasikan layar smartphone untuk bermain game MOBA sebesar 5 sampai 5.5 inci. Terlalu kecil dari itu, tidak bagus. Terlalu besar juga tidak bagus. Jadi yang pas-pas saja, ya.

Fungsi dari layar tersebut untuk memudahkan jari-jari kamu disaat menekan tombol skill, agar tidak selip dan salan tekan. Juga untuk penglihatan yang pas dan nyaman. Smartphone dengan layar tidak lebih dari 5 inci juga membuat kamu bisa dengan mudah untuk menyimpannya didalam saku.

[irp posts=”42860″ name=”Tips Membeli Handphone Android Supaya Tidak Kecewa”]

Sekian tips memilih smartphone game yang pas untuk bermain MOBA dari saya. Beritahu teman kamu yang baru mau membeli smartphone dan akan dipakai bermain MOBA agar tidak menyesal. Kamu punya tips lainnya? Komen dibawah ya!

    %d blogger menyukai ini: