Inilah 5 Tips Mencapai Rank Conqueror di Garena AOV Indonesia

Conqueror merupakan Rank paling tinggi dalam game Arena of Valor (AOV). Rank ini berisi 1% dari total keseluruhan player AOV di setiap server.

Selama ini banyak orang mengatakan jika bermain AOV mempunyai tingkat permainan yang lebih sulit, dibanding permainan MOBA lainnya. Benarkan seperti itu?

Hal tersebut mungkin benar bagi beberapa orang. Namun sebenarnya game AOV sama saja, yang membedakan hanya kemampuan player, yang menjadikan game tersebut terasa mudah atau sulit.

Tidak sedikit pemain AOV yang berambisi mencapai Rank Conqueror. Namun rank tersebut tidak mudah dicapai, apalagi dengan cara instan.

Namun jangan khawatir, karena kami akan bagikan sedikit tips untuk kalian. Berikut ini beberapa cara untuk mencapai Rank Conqueror dalam AOV.

Sumber Gambar : Agus Kusuma

Konsentrasi

Konsentrasi memang sangat penting dalam berbagai hal, termasuk dalam bermain game. Jangan sampai kalian menelan kekalahan karena kurang konsentrasi.

Misalnya kalian dengan santai berkeliaran di area musuh, padahal teman satu tim sudah memberi tanda untuk berhati-hati. Dalam kasus ini banyak pemain yang menyalahkan Observer.

Mereka menyalahkan Observer karena tidak ditolong saat musuh menyerang. Hal ini biasa terjadi apabila pemain dan Observer sedang berjauhan. Padahal sebelumnya telah diingatkan teman satu tim untuk berhati-hati.

Pelajari META

Dalam setiap Season, biasanya akan ada reset atau update mengenai Hero, Rework Skill, Buff, Item, Nerf, dan lain sebagainya. Hal sederhana seperti ini memang seharusnya diperhatikan.

Lihatlah META berdasarkan patch terbaru hero, atau hal lain yang bisa kalian maksimalkan. Misal dalam patch Season 6, hero yang sedang populer adalah Ignis. Maka kalian bisa menggunakan hero tersebut.

Atau jika kalian sudah Rank Diamond-Conqueror dan sedang dalam fase Pick serta Ban Hero, maka kami sarankan agar memanfaatkan META saat ini.

Dengan memahami META, kami yakin hero apapun yang sedang kalian gunakan bisa tetap bermain dengan baik. Selain itu, kalian juga bisa memilih hero dengan bijak saat bermain di Ranked Match.

[irp posts=”65843″ name=”Inilah 3 Cara Kelola Gold di Akun AOV Secara Tepat”]

Kontrol Map

Sebenarnya kontrol map tidak sulit seperti yang dibayangkan banyak orang. Untuk kontrol map, kalian butuh informasi tentang posisi lawan, Wave akan berjalan, hitungan kapan Buff akan muncul, Abyssal akan muncul, hingga kemunculan Darkslayer.

Hal ini karena dalam game MOBA biasanya punya waktu yang sama ketika perburuan Objektif. Oleh sebab itu, jika kalian bisa menjaga area Objektif dengan baik, maka keuntungan yang diperoleh tim akan banyak.

Dengan menguasai Map, kalian bisa Start Teamfight, menjebak lawan, hingga merebut Objektif lawan secara tiba-tiba.

Pahami Role dan Tugasnya

Untuk bisa mencapai Conqueror, maka pemain harus memahami Role serta tugasnya dengan baik. Tidak mungkin kalian bisa Conqueror jika pemahaman Role belum matang.

Dalam AOV, setidaknya terdapat 5 Role yang harus dipahami setiap pemain. Beberapa Role tersebut seperti Jungler, Midlaner, Abyssal Laner, Offlaner/ DS Laner, serta Observer/Support.

Perbaiki Sikap Saat Bermain

Sikap baik memang seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sikap seperti ini juga perlu diterapkan pemain saat bermain game.

Dalam game AOV, sikap yang paling tidak disukai adalah AFK dengan sengaja. Mungkin AFK dilakukan karena buff sering diambil musuh, atau sering terkena trap.

Apapun yang terjadi dalam permainan, sebaiknya hindari melakukan AFK. Sebab AFK menjadi salah satu perilaku tidak bertanggung jawab, kecuali jika memang ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggal.

Oleh sebab itu, perhatikan jadwal kalian. Apakah waktu itu masih ada urusan yang lebih penting atau tidak. Jangan sampai meninggalkan pertandingan. Sebab kasihan teman satu tim kalian, karena mencari bintang diatas Rank Platinum bukan hal yang mudah.