Tips: Cara Menggeser Kursor di iPhone Yang Paling Mudah

Anom Penulis

Mengontrol kursor ketika melakukan koreksi saat mengetik di ponsel kadang bukan perkara mudah. Terutama jika jarimu lumayan besar. Untungnya ada cara mudah menggeser kursor waktu mengetik di iPhone. Kalau kamu belum tahu, nanti boleh kamu coba.

Mengkoreksi ketikan yang salah memang harus kita lakukan. Biasanya, secara alami, kita kan menekan (tap) layar di kata yang salah. Kemudian, entah kita menyeleksi kata itu dan mengetk ulang, kita juga sering berusaha menggeser kursor di layar menuju huruf yang salah ketik.

Namun, seringkali hal itu tidak mudah dilakukan. Kursor di kata tersebut sering meleset, tidak bergerak sesuai dengan keinginan kita. Ini menyebalkan kalau sebenarnya hanya ada satu huruf saja yang salah.

Nah, di iPhone, ada cara mudah sehingga kita bisa menggeser kursor ke tempat yang kita inginkan. Kita juga tetap bisa melihat arah kursor itu bergerak, tidak tertutup tangan.

Lalu bagaimana caranya? Mudah.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menekan tombol spasi (space) di keyboard iPhone agak lama. Nanti, huruf-huruf di keyboard akan hilang. Pada kondisi ini, keyboard berfungsi seperti trackpad atau touchpad di komputer yang mengontrol kursor di komputer.

menggeser kursor iphone dengan mengubah keyboard jadi trackpad

Dalam kondisi ini, kamu bisa memindah kursor dengan mudah. Bahkan jarimu bisa bergerak bebas di bidang keyboard secara leluasa tanpa takut memunculkan huruf di layar. Artinya, kamu bisa meletakkan kursor dengan lebih presisi, pada huruf yang ingin kamu hapus.

Yah, mungkin ada yang merasa menyeleksi satu kata dan mengetik ulang lebih cepat. Tapi kalau kamu sudah terbiasa, memakai keyboard iphone seperti trackpad ini bisa jadi solusi asik.

Nah, itulah sedikit tips iPhone untuk menggeser kursor dengan mengubah keyboard jadi trackpad. iOS dan iPhone memang punya banyak trik tersembunyi yang jarang orang tahu. Misalnya seperti drag n drop banyak foto untuk menyimpan gambar online.

Kalau kamu belum tahu soal kursor ini, silakan coba di iPhone milikmu. Semoga tips ini bisa membantu membuat hidupmu lebih bersinar.

    %d blogger menyukai ini: