ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

4 Tips dan Cara Jitu Merawat Laptop Touchscreen Supaya Awet

cara merawat laptop touchscreen
Indri Penulis

Bagaimana cara merawat laptop touchscreen? Mudah banget. Kamu bisa bersihkan layar pakai kain microfiber, cairan pembersih khusus, dll.

Siapa nih yang sudah punya laptop touchscreen? Ya, sesuai namanya, laptop ini menggunakan layar yang mendukung fitur touchscreen seperti di smartphone atau tablet.

Bicara soal laptop touchscreen, ada banyak fakta menarik soal laptop jenis ini. Selain harganya lebih mahal dari laptop layar biasa, ternyata perawatan laptop touchscreen berbeda dengan model biasa (bukan layar sentuh) berbeda lho.

Nah biar kamu nggak keliru dalam merawat laptop touchscreen, kali ini saya bakal bagi-bagi tips dan cara jitu buat merawat laptop touchscreen.

Pakai Kain Microfiber Buat Bersihkan Debu

Sudah bukan rahasia lagi kalau layar laptop gampang banget berdebu. Kalau nggak rajin dibersihkan, biasanya debu yang menempel bakal susah dihilangkan. Bahkan parahnya lagi, akan muncul noda hitam semacam jamur di layar.

svg%3E

Untuk membersihkan laptop touchscreen, caranya gampang kok. Tekniknya hampir sama seperti saat membersihkan lensa kamera atau proyektor.

Kamu bisa membersihkan layar menggunakan kain microfiber (tidak disarankan menggunakan kain selain microfiber). Kenapa harus kain microfiber sih? Pasalnya kain dirancang sehalus mungkin, sehingga tak akan menyebabkan goresan pada layar.