4 Tips Asyik Nonton Live streaming di TikTok LIVE

Indri Penulis

Mau tahu tips asyik buat nonton live streaming di TikTok LIVE? Kalau gitu, pastikan kamu pantengin tips lengkapnya dalam artikel ini ya.

Sebagai salah satu raksasa media sosial, sudah sewajarnya kalau TikTok selalu bereksplorasi menghadirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Salah satu fitur TikTok yang cukup memanjakan penggunanya adalah TikTok LIVE. Fitur yang rilis tahun 2021 itu, memungkinkan konten kreator untuk melakukan siaran langsung. Bahkan Mei 2022 ini, TikTok menambahkan layanan berlangganan TikTok LIVE agar kreator bisa mendapatkan uang dari fitur tersebut.

Nah menariknya yang bisa asyik-asyik seperti itu nggak cuma si konten kreator lho. Kamu sebagai penonton juga bisa nonton live streaming TikTok dengan asyik. Mau tahu caranya? Oke, kali ini saya bakal kasih beberapa tips asyik nonton live streaming di TikTok LIVE.

Lakukan Interaksi dengan Kreator

TikTok Live adalah cara yang bagus sekaligus asyik untuk berinteraksi dengan konten kreator favoritmu. Contohnya kamu bisa mengirimkan like di TikTok LIVE mereka. Kamu bisa mengirimkan like dalam jumlah yang tak terbatas dengan cara mengetuk layar dua kali.

Kalau kamu benar-benar mengidolakan konten kreator tertentu, ini kesempatan bagus buat mendukungnya. Kenapa? Pasalnya ternyata peringkat mingguan kreator TikTok ditentukan oleh jumlah like yang mereka dapatkan saat sesi siaran langsung.

Kirim Hadiah di TikTok LIVE

Cara lain buat menunjukkan kekaguman kamu kepada kreator favorit adalah dalam bentuk hadiah. Serunya, TikTok memungkinkan penggunanya untuk membeli koin, yang kemudian bisa dipakai untuk mengirim hadiah uang selama streaming.

Nggak cuma itu, kreator juga bakal diberi tahu kalau ada penonton yang mengirim hadiah ke mereka. Jadi pas kamu mengirim hadiah ke kreator favoritmu, dia akan tahu kalau hadiah itu dari kamu. Syukur-syukur siapa tahu kreator favoritmu itu bakal notice kamu langsung di sesi live streaming. Tambah seru kan pastinya?

Lihat Halaman Profil Kreator

Tahu nggak sih, ternyata sambil nonton siaran langsung, kamu juga bisa mlipir buat nonton halaman profil konten kreator favoritmu tanpa meninggalkan sesi siaran langsung lho. Jadi nanti saat kamu membuka halaman profil, audio dari siaran langsung akan terus diputar di latar belakang.

Menyembunyikan Komentar di TikTok LIVE

Saat siaran langsung berlangsung, setiap komentar akan langsung tampil di halaman, dan akan terus berjalan ke atas saat kreator tersebut mendapat banyak komentar dari penontonnya.

Kalau kamu merasa terganggu dengan banyaknya komentar berjalan saat sesi siaran langsung, kamu bisa menyembunyikannya kok. Nah yang perlu kamu lakukan adalah dengan swap layar ke kanan. Selesai, habis itu panel komentar akan menghilang dan tampilan siaran langsung akan terlihat lebih bersih.

    %d blogger menyukai ini: