7 Tips Buat Optimalkan AirPods Pro Milikmu Biar Lebih Seru

Buat kamu pengguna AirPods Pro, kamu pemakaian AirPods Pro-mu sudah optimal? Cobalah tips optimalkan AirPods Pro ini biar lebih seru!

Kalau kamu ingin sebuah ‘headphone peredam bising portable,’ mungkin AirPods Pro adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain produknya memang lebih premium (terutama dari segi desain), fitur-fitur di dalamnya juga sudah dibikin dengan standar tinggi.

Karena menyajikan berbagai fitur premium, tidak heran kalau AirPods Pro lebih mahal dibanding earbud lain. Makanya kalau kamu sudah terlanjur beli AirPods Pro, rasanya sayang sekali kalau kamu tidak memanfaatkan fiturnya secara maksimal.

Tips untuk Optimalkan AirPods Pro

Nah, kali ini, kami akan memberikanmu tips buat optimalkan AirPods Pro. Kalau kamu coba tips di bawah ini, dijamin AirPods Pro-mu bakal terasa lebih canggih dan seru.

Aktifkan Fitur “Spatial Audio”

Mungkin banyak yang belum tahu, kalau fitur Spatial Audio di AirPods Pro mampu menciptakan efek suara tiga dimensi yang imersif pada video yang didukung. Saat mengaktifkan fitur ini, kamu bakal merasa suara datang dari berbagai arah.

Sayangnya, fitur unik ini justru dinonaktifkan secara default. Jadi kalau kamu mau memakainya, kamu perlu mengaktifkannya lebih dulu.

Sumber Gambar : Make Use Of

Sesuai gambar di atas, kamu cukup buka aplikasi “Settings > Bluetooth.” Setelah itu, tekan toogleSpatial Audio” untuk mengaktifkannya.

Temukan Titik Kenyamanan AirPods Pro-mu

Salah satu keunggulan AirPods Pro adalah kamu bisa melakukan “Ear Tip Fit Test.” Tes ini bisa dicoba untuk memastikan kamu sudah mendapat ‘titik kenyamanan’ saat memakai AirPods Pro. Dengan begitu, AirPods Pro bakal secara efektif mengurangi kebisingan dan menghasilkan kualitas suara yang bagus.

Caranya kamu cukup buka “Settings > Bluetooth” di ponsel, lalu ketuk tombol “i” di sebelah AirPods Pro. Di sini, kamu pilih “Ear Tip Fit Test.”

Setelah itu, AirPods Pro akan memberikan kamu tiga rekomendasi titik ternyaman. Kamu bisa coba ketiga saran itu untuk menemukan titik ternyaman versimu.

Memilih Mikrofon AirPods Pro Secara Default

Setiap AirPods memiliki karakteristik mikrofon yang berbeda. Di AirPods Pro, kamu bisa mengontrol mikrofon mana yang ingin kamu pakai. Misalnya saat baterai mau habis, atau ketika salah satu AirPods tidak berfungsi dengan baik.

Sumber Gambar : Make Use Of

Untuk mengaturnya, kamu bisa membuka pengaturan AirPods Pro di sub-menu “Bluetooth.” Di sini, kamu cukup tapMicrophone” dan pilih “Always Left AirPod” atau “Always Right AirPod.”

Jangan Nonaktifkan “Optimized Battery Charging”

Dalam pengaturan AirPods Pro-mu, kamu pasti bakal melihat opsi “Optimized Battery Charging” yang aktif secara default.

Sebenarnya, masa pemakaian baterai berbagai gadget akan berkurang seiring berjalannya waktu. Nah, opsi ini bakal memastikan baterai AirPods Pro-mu tetap sehat dan awet. Tapi kekurangannya, dia bakal ‘sedikit memperlambat’ kecepatan pengisian daya.

Pilihan ada di tanganmu sih. Kalau kamu ingin baterai AirPods Pro tetap awet dan sehat, kamu bisa tetap membiarkan opsi ini aktif. Tapi kalau kamu ingin pengisian daya menjadi lebih cepat, kamu bisa nonaktifkan opsi ini.

Berbagi Audio dengan AirPods Lain

Gantian pakai AirPods sudah nggak zaman. Kalau kebetulan kamu punya dua pasang AirPods, sekarang kamu bisa meminta keduanya untuk memutar audio yang sama.

  • Pertama, hubungkan AirPods-mu dan putar lagu atau film apa pun.
  • Buka “Control Center” di ponsel.
  • Untuk mengaturnya dengan Face ID, swap ke bawah dari bagian kanan atas layar.
  • Selanjutnya, ketuk ikon audio AirPlay biru di kanan atas kotak.
  • Pilih opsi “Share Audio.”
Sumber Gambar : Make Use Of

Optimalkan Kualitas Suara AirPods Pro

Sebenarnya kamu dibekali kemampuan untuk mengubah pengaturan equalizer di AirPods Pro lho. Kemampuan ini dapat memastikan kualitas suara AirPods Pro sesuai dengan seleramu.

Kalau kamu memakai Apple Music di iPhone-mu, cukup buka “Settings > Music > EQ” dan pilih setelan yang kamu suka. Kamu juga bakal menemukan opsi serupa di aplikasi streaming musik lainnya.

Pakai Find My App untuk Melacak AirPods

Kamu bisa buka aplikasi Find My App di iPhone untuk melacak AirPods yang hilang lho. Caranya, buka tabDevices” di aplikasi dan pilih AirPods Pro-mu. Selanjutnya, kamu bakal melihat lokasi AirPods Pro terakhir, lengkap dengan opsi yang memungkinkanmu memutar suara di earbud.

%d blogger menyukai ini: