Resmi Diumumkan, Inilah Fitur yang Dimiliki AirPods Pro

Tanggal 28 Oktober 2019, Apple mengumumkan AirPods Pro baru. Lalu seperti apa fitur yang ada di AirPods Pro? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

AirPods adalah headphone paling laris di dunia. Banyaknya fitur yang dimiliki, serta kualitas suara yang berkualitas membuat AirPods digemari banyak orang.

Sementara itu pada tanggal 28 Oktober 2019, Apple telah mengumumkan produk baru AirPods. Perusahaan tersebut akan merilis AirPods Pro.

Kabar ini seolah menjadi angin segar untuk pengguna AirPods. Tentu para penggemar sudah tidak sabar dengan gebrakan yang dihadirkan Apple untuk produk barunya ini.

Lalu seperti apa penampakan dan fitur yang ada di AirPods Pro? Simak ulasannya berikut ini.

Sumber Gambar : Apple

Tampilan dan Fitur di AirPods Pro

Produk ini akan melengkapi jajaran AirPods terdahulu. Tentunya produk ini akan hadir dengan desain keren dan teknologi canggih.

Selain itu, AirPods Pro juga menyajikan pengalaman setup yang mengesankan. Oya, produk ini bisa digunakan oleh pengguna iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, Apple TV, dan iPod Touch.

Selain menyajikan desain baru, AirPods Pro juga memiliki beberapa fitur baru. Inilah beberapa fitur baru yang dihadirkan AirPods Pro:

 

Sumber Gambar : Apple

Desain All-New

AirPods terbaru hadir dengan desain yang lebih canggih dan berkelas. Headphone in-ear ini sangat ringan dan dirancang agar nyaman digunakan.

Selain itu, AirPods Pro hadir dengan tiga ukuran earbud yang berbeda. Hal ini membuat earbud bisa disesuaikan dengan kontur telinga.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, headphone ini menggunakan sistem ventilasi inovatif. Ventilasi ini dapat menyamakan tekanan, meminimalkan ketidaknyamanan, dll.

Oya, AirPods Pro bisa tahan keringat dan air lho. Hal ini membuatnya cocok digunakan oleh orang aktif seperti olahragawan.

Active Noise Cancellation

Active Noise Cancellation akan menghilangkan kebisingan latar belakang. Jadi pengguna bisa fokus terhadap apa yang mereka dengarkan.

Fitur ini menggunakan 2 mikrofon yang dikombinasikan dengan perangkat lunak canggih. Fitur ini otomatis akan beradaptasi dengan telinga pengguna.

Mikrofon pertama menghadap ke luar dan mendeteksi suara eksternal. Setelah terdeteksi, AirPods akan menghilangkan kebisingan suara dari luar, sebelum mencapai telinga pendengar.

Sementara mikrofon kedua, menghadap ke arah telinga. Mikrofon kedua memiliki fungsi seperti biasa, yakni sebagai perantara suara yang masuk ke telinga pendengar.

Suara Imersif

AirPods Pro menghadirkan kualitas suara yang bagus. Headphone ini juga diimbangi dengan Adaptive EQ, membuatnya bisa menyetel frekuensi rendah ke menengah secara otomatis.

Sementara itu, headphone ini dibekali high dynamic range amplifier. Teknologi ini akan menghasilkan suara murni dan jernih. Oya, teknologi tersebut juga bisa memperpanjang masa pakai baterai.

Sumber Gambar : Apple

Transparency Mode

Mode ini membuat pengguna bisa mendengarkan musik, sambil tetap mendengar suara sekitar. Transparency Mode memastikan suara luar terdengar alami, sementara audio tetap diputar sempurna.

Selain itu, pengguna dapat beralih dari Transparency Mode ke Noise Cancelling. Pengguna cukup menggunakan force sensor inovatif yang ada di batang AirPods Pro.

Selain untuk beralih mode, force sensor juga punya manfaat lain. Sensor ini bisa digunakan untuk memutar, menghentikan sementara, melewati trek, menjawab atau menutup panggilan telepon.

Performa dan Daya Tahan Baterai

AirPods Pro dirancang dengan system-in-package (SIP) yang baru. Headphone ini dibekali chip H1 buatan Apple sebagai intinya.

Chip H1 bisa dibilang sangat multifungsi. Sebab chip ini dapat membatalkan kebisingan secara real-time, memberikan suara berkualitas tinggi, hingga memberi respon kepada Siri.

Sementara itu, AirPods Pro dibekali baterai dengan daya tahan 5 jam. Baterai ini sama dengan yang dimiliki oleh AirPods lainnya.

Dalam mode Active Moise Cancelling, AirPods Pro bisa digunakan sampai 4 jam (untuk mendengarkan). Jika digunakan untuk berbicara, maka headphone bisa bertahan sampai 3 setengah jam.

Sementara jika ditambah penggunaan Wireless Charging Case, AirPods Pro mampu digunakan 24 jam (untuk mendengarkan). Sedangkan untuk bicara, AirPods bisa tahan sampai 18 jam.

Oya, pengisian daya AirPods Pro juga sangat mudah. Pengguna cukup menempatkan case AirPods di charging mat bersertifikat Qi. Pengguna juga menggunakan port Lightning selama di perjalanan.

Harga dan Ketersediaan

AirPods Pro akan tersedia dengan harga $ 249. AirPods Pro bisa dipesan melalui situs apple.com atau Apple Store.

Sementara itu, AirPods Pro mulai dikirim dari tanggal 30 Oktober 2019. Headphone ini akan tersedia di minggu terakhir bulan Oktober (bervariasi tergantung negara dan wilayah).

Untuk menggunakan AirPods Pro, pastikan perangkat kalian menjalankan iOS 13.2 atau lebih baru, iPadOS 13.2 atau lebih baru, watchOS 6.1 atau lebih baru, tvOS 13.2 atau lebih baru, atau macOS Catalina 10.15.1 atau lebih baru.

Kalian tidak hanya bisa membeli AirPods Pro. Kalian juga bisa ย membeli Charging Case seharga $159, Wireless Charging Case seharga $199 atau standalaone Wireless Charging Case seharga $79.