3 Tips Packing Ringkas dalam Satu Tas

Ketika berpergian kadang kita ingin membawa banyak barang sekaligus. Alhasil, selama perjalanan kita menenteng banyak tas. Berpergian pun menjadi kurang nyaman, dan justru tidak menikmati perjalanan.

Buat kalian yang sering berpergian, ini nih tiga tips dasar dalam packing barang.

Bawalah barang secukupnya

Supaya barang-barangmu muat dalam satu tas, aturan pertama bawalah barang secukupnya. Tinggalkan barang-barang yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan ketika dalam perjalanan.

Ketika memutuskan melakukan perjalanan, sadarilah bahwa saat itu juga kalian keluar dari zona nyaman kalian. Kalian tidak bisa memiliki kenyamanan ketika di rumah. Beradaptasi dan percaya diri ketika travelling.

Tanpa kenyamanan yang disediakan di rumah pun, kalian akan tetap bertahan. Jangan sampai kamu tidak bisa menikmati perjalananmu karena terlalu banyak membawa barang yang kurang dibutuhkan.

Fokus pada perjalananmu, panorama yang memanjakan mata, hidangan yang menggugah selera, keramahan orang-orang yang kalian temui selama dalam perjalanan. Bukan pada barang-barang yang justru merepotkanmu.

Pilihlah barang yang ringan

Aturan ke dua, selain barang yang sedikit, pilihlah barang-barang yang ringan dan mudah di bawa.

Jika dihadapanmu ada barang dengan bentuk yang simpel dan memiliki multifungsi, jangan ragu untuk membawanya. Barang multifungsi akan mengurangi ruang dalam tas mu. Barang multifungsi juga biasa didesain dengan berat yang ringan, karena memang ditujukan untuk kalian-kalian yang gemar melakukan perjalanan.

Contohnya gunting yang juga berfungsi sebagai pisau, sendok, garpu, pembuka botol. Jika tidak multifungsi, pilihlah sekiranya yang memakan sedikit tempat, seperti tempat minum yang bisa dilipat, tempat makan yang dapat dipipihkan.

Jika tidak memiliki barang seperti itu, kalian bisa buat sendiri barang-barangmu multifungsi. Misalnya, dalam ruang kosong di tempat makanmu bisa untuk menyimpan barang lain yang rawan terkena air seperti barang-barang elektronik.

Pilih Barang yang Nyaman

Tips yang tidak kalah penting nih. Pilihlah barang-barang ternyaman. Tips ini biasa diterapkan dalam hal berpakaian. Pakaian biasa mengambil ruang terbesar dalam tas kalian. Bawalah pakaian yang sesuai untuk kondisi apapun. Bahan pakaian yang jika di kondisi panas menyerap keringat, tetapi tidak terlalu tipis untuk hawa yang dingin. Pilih pakaian dengan bentuk yang simpel, tidak ribet. Tetap nyaman dan juga kece ketika dikenakan.

Itulah tiga tips dasar agar barang-barangmu muat dalam satu tas. Selamat melakukan perjalanan yang menyenangkan dan tidak terlupakan!

More Stories
7 Aplikasi Wajib Penggemar K-Pop