5 Tips Ampuh Menjadi Selebgram di Instagram TV

aplikasi IGTV Instagram

Siapa sih yang tidak tahu Instagram? Dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, Instagram saat ini menjadi media sosial yang paling populer terutama bagi kaula muda. Kalian sendiri pasti hampir semua punya akun Instagram bukan?

Jadi dengan begitu tidak mengherankan kalau banyak pengguna Instagram kemudian berharap untuk bisa jadi selebgram dan terkenal disana. Apalagi kini sejak hadirnya IGTV atau Instagram TV. Lalu bagaimana sih cara untuk bisa menjadi terkenal di IGTV?

Sebelum adanya IGTV, Instagram sudah sukses dengan fitur Instagram Stories. Bahkan fitur tersebut bisa menyaingi Snapchat untuk dapat menghadirkan fitur video serta animasi singkat. Sementara kini IGTV kabarnya telah mulai mendapatkan perhatian dari netizen.

Dengan mengusung format video vertikal, menandakan bahwa IGTV ini sengaja menyasar pengguna yang kebanyakan mengakses media sosial menggunakan smartphone.

Jadi, bagaimana cara agar kanal IGTV kalian bisa menarik banyak follower, berikut ini 5 tips yang harus kalian lakukan.

Buat Akun Instagram yang Menarik

Sumber gambar: The Scottish Sun

Tentunya, kalian tidak akan bisa mempunyai konten di IGTV kalau belum mempunyai akun Instagram. Jadi sebelumnya, kalian harus buat dulu akun Instagram yang bagus. Ditambah lagi, kalian harus tambahkan beberapa hal yang nanti ingin ditampilkan di IGTV.

Poin yang paling penting, saat kalian buat akun Instagram usahakan itu mudah dicari serta mempunyai tampilan laman profil yang nyaman dibaca. Yang bisa kalian tekankan nanti adalah nama akun, foto profil yang lebih jelas, deskripsi dan bahkan sampai konten yang akan dibagikan nanti.

Bukan hanya itu saja, kalian nanti jangan lupa ya manfaatkan fitur hashtag untuk memudahkan pencarian akun di halaman pencarian Instagram.

Tentukan Kontennya

Sumber gambar: ToldYaa!

Jadi setelah sebelumnya kalian buat akun Instagram yang bagus, tentunya akun tersebut harus kalian isi dengan konten. Kalian harus memikirkan dulu nih konten apa yang nanti bakal dibagikan. Itu nanti akan langsung berdampak ke tampilan feed yang kalian punya.

Misalnya saja kalau kalian suka travelling, maka kalian nanti bisa mengembangkan konten foto, video, atau Instagram stories tentang travelling. Dimulai dari semua aktivitas kalian selama perjalanan, kuliner, atau bahkan destinasi wisata yang ada di daerah kalian.

[irp posts=”43927″ name=”6 Tips Instagram Untuk Travelling”]

Video Sesuai Dengan Format

Ini poin yang tidak kalah penting saat kalian akan memasukkan konten di IGTV guys. Jadi kalau kalian sudah yakin untuk membuat IGTV, kalian harus mengenali terlebih dahulu beberapa persyaratan dalam mengunggah video ke IGTV. Selain masalah format video yang harus vertikal, kalian juga harus memastikan jika video yang akan diunggah nanti berdurasi antara 1-10 menit. Tapi, kabarnya IGTV kedepan bisa untuk menggunggah video dengan durasi 1 jam lho.

Bisa Berinteraksi Langsung Dengan Follower

Sumber gambar: The Verge

Sama seperti akun Instagram biasa kalian, kalian pasti tentu membutuhkan interaksi dengan followers. Apalagi jika itu mengenai konten yang telah kalian buat di IGTV. Fitur ini nanti akan bisa memberikan feedback, baik itu berupa kritikan maupun saran yang bisa jadi masukan buat kalian.

Di IGTV kalian nanti bisa memanfaatkan kolom komentar dan juga tayangan yang ada dalam tampilan yang sebelumnya telah di-publish.

Kalian nanti juga bisa menggunakan fitur lainnya. Misalnya jika kalian ingin memposting di timeline atau juga di Instagram Stories.

Jangan Lupa Kembangkan Konten Kalian

Meskipun kini IGTV memang masih bisa dibilang mempunyai fitur lebih sedikit dibandingkan dengan YouTube, tapi ada beberapa fitur didalamnya yang kedepan masih bisa mengalami perkembangan kok. Mengenai pilihan untuk dapat mengembangkan konten tentunya dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghadapi hal ini bukan?

[irp posts=”53816″ name=”3 Kelemahan Fitur Instagram TV (IGTV)”]

Dengan menghadirkan format video yang vertikal, tentu saja ini bisa dikatakan anti-mainstream. Tidak menutup kemungkinan jika IGTV bakal membuat fitur montesisasi seperti yang ada pada YouTube, dimana memungkinkan kalian untuk bisa mendapatkan uang dari sana. Jadi selain terkenal, kalian nanti bisa sekaligus dapat uang. Asik kan?!

Itu tadi 5 tips buat kalian yang pengen jadi selebgram di IGTV. Selamat mencoba dan semoga beruntung.