Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile Ala Pro Player

PUBG Mobile merupakan game survival battle royale, yang dibuat oleh developer Tencent Games. Game ini adalah adaptasi dari game populer PC dan konsol Xbox, juga sudah memiliki versi Lite. Seperti game lain, butuh trik tersendiri untuk bisa main PUBG Mobile ala pro player.

Bagi para pemula hingga yang lumayan lama memainkan game ini, mungkin tidak ada salahnya untuk menyimak tips bermain PUBG Mobile.

Perlu diketahui, bahwa PUBG Mobile bukan game tembak-tembakan biasa. Game ini mengharuskan pemain, untuk mengatur strategi dalam menghadapi musuh, dan menjadi orang terakhir yang hidup dalam game tersebut.

Ada beberapa mode dalam game PUBG Mobile seperti Solo, Duo hingga Squad yang berisi 4 orang. Agar menjadi last man standing dalam PUBG Mobile, maka berikut tips dan trik bermain PUBG Mobile ala pemain pro.

Sumber Gambar : Techno Journey

Selalu Perhatikan Map

Dalam PUBG Mobile, akan menempatkan pemain dalam map. Map biasanya berupa sebuah pulau yang akan menjadi medan pertempuran 100 survivor lain. Hal ini hampir sama dengan game versi PC.

PUBG Mobile juga mempunyai mekanisme map yang sama dengan game lain, yaitu Blue Zone, Safe Zone dan Red Zone.

Blue Zone merupakan area terlarang, yang nanti bisa mengecil dan memberikan damage saat pemain berada di luar.

Sementara Safe Zone merupakan zona aman, yang biasa ditandai dengan lingkaran berwarna putih. Area tersebut sangat aman untuk menjadi medan pertempuran.

Sedangkan Red Zone merupakan daerah berbahaya, yang nanti akan dijatuhi bom. Hal tersebut bisa membuat pemain mati seketika.

Jangan Lupa Menutup Pintu Bangunan

Ketika looting, pintu bangunan secara otomatis akan menutup. Sehingga pemain harus membuka pintu tersebut bila hendak masuk dalam sebuah ruangan.

Setelah kalian masuk maupun meninggalkan bangunan, maka kami sarankan untuk segera menutup pintu kembali.

Mengapa begitu? Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak memberi kode, jika bangunan tersebut telah di-looting atau kalian tengah berada di dalamnya.

Sebagai alternatif lain, kalian dapat masuk bangunan melalui jendela. Sebab semua jendela dalam PUBG Mobile tidak dilengkapi dengan kaca.

Segera Loot Bangunan di Sekitar

Bila kalian selamat setelah melakukan pendaratan, maka sebaiknya segera melakukan looting bangunan yang ada di sekitar.

Ambilah semua item yang ada di sekitar, terlebih yang kalian anggap paling dibutuhkan. Beberapa barang yang dapat diambil adalah senjata terbaik, amunisi, armor, media kit, dan lain sebagainya.

Pada waktu permulaan game, kalian tidak perlu memilih-milih senjata. Yang harus dilakukan pertama kali adalah bisa bertahan dari serangan musuh.

Mendaratlah di Lokasi yang Tepat

Hampir sama dengan game battle royale yang lain, PUBG Mobile juga mempunyai misi pertama. Yaitu melakukan pendaratan di suatu lokasi.

Kalian bisa menemukan lokasi secara manual. Kunci utama supaya pendaratan sukses adalah, dengan memastikan lokasi tidak didatangi banyak musuh.

Walaupun sebenarnya setiap lokasi tetap berbahaya, namun setidaknya kalian dapat berusaha secara maksimal di awal permainan.

Kelola Barang Bawaan di Inventori

Loot secara berlebihan di awal pertempuran, biasanya akan membuat pemain lupa untuk mengelola inventori. Inventori ini biasanya disimpan di dalam tas.

Sebenarnya pemain harus mengelola barang bawaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya item lebih banyak dan beragam.

Jangan ragu untuk membuang item yang tidak perlu. Salah satunya adalah Ammo Shotgun yang biasa digunakan pada awal pertandingan.

Sebagai gantinya, kalian bisa menempatkan item bom. Item bom dapat berguna sewaktu-waktu, terlebih bila keadaan mendesak.

Download

Download

More Stories
5 Selebgram yang Mengungkap Rahasia Edit Foto Mereka