upload foto instagram di mac

Tips Upload Foto atau Video Instagram di Mac

Upload konten Instagram lewat komputer punya keseksian tersendiri. Nah, kali ini kami mau berbagi satu lagi tips upload foto atau video Instagram di Mac.

Ya, memang sudah ada trik untuk mengunggah konten Instagram lewat komputer. Bisa lewat browser maupun aplikasi. macOS sendiri tidak kekurangan aplikasi Instagram keren.

Lalu, kenapa harus menambah tutorial upload foto Instagram di Mac?

Yah, sekedar menambah pilihan. Tergantung nanti cara apa yang paling kamu suka. Paling tidak, coba simak dulu tips satu ini. Siapa tahu cara ini yang cocok untukmu.

Memakai Aplikasi Flotato

Pada tips kali ini, kami menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Flotato. Aplikasi ini akan mengubah aplikasi web layaknya aplikasi biasa.

Di dalam aplikasi Flotato terdapat banyak aplikasi web. Termasuk Instagram. Bahkan kamu bisa menambahkan lainnya hanya dengan menggunakan alamat URL.

Salah satu keuntungan memakai aplikasi ini adalah penggunaan RAM yang jauh lebih ringan kalau dibanding dengan Chrome. Selain itu, aplikasi ini juga relatif lebih kecil dari aplikasi resmi.

Menggunakan Instagram dengan aplikasi Flotato
Cara menggunakan Flotato untuk upload foto Instagram di Mac
  1. Unduh aplikasi Flotato di situs resmi.
  2. Install dan buka aplikasi itu di Mac milikmu.
  3. Cari aplikasi Instagram, tekan tombol ‘Get‘.
  4. Tekan tombol ‘Open‘. Flotato akan membuka jendela aplikasi baru.
  5. Masuk ke aplikasi Instagram.
  6. Selamat beraktivitas.
Instagram mobile di Mac

Seperti kamu lihat, aplikasi yang hadir di sini adalah Instagram mobile. Dengan begitu, kamu bisa memakainya seperti Instagram di browser handphone.

Kamu bisa melihat feed, stories, menelusuri konten populer, mencari, melihat profil, dll. Di sana juga ada tombol [+] untuk upload foto atau video Instagram.

Saat kamu mengunggah foto atau video, kamu bisa menerapkan filter. Namun, sayangnya fungsi edit lain tidak muncul. Yah, ini memang keterbatasannya. Toh, karena kamu upload dari Mac, seharusnya kamu sudah bisa mempercantik foto dengan aplikasi edit foto yang lebih oke.

Itulah cara posting Instagram di Mac dengan aplikasi Flotato. Sekali lagi, tidak hanya Instagram saja yang tersedia di aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan banyak aplikasi lain. Oya, aplikasi ini gratis. Tapi ada versi Pro kalau kamu mau mendukung si developer.

More Stories
ROG GX800VH
Harga dan Spesifikasi ROG GX800