Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

toib: Aplikasi YouTube dari Pembuat Phonly

Anom Penulis

Bicara soal aplikasi pihak ketiga layanan populer, akhirnya memang tergantung selera kita. Begitu pun dengan aplikasi YouTube. Selama beberapa waktu, aplikasi MetroTube dan MyTube menjadi aplikasi YouTube di Windows Phone yang banyak disukai. Lalu hadirlah toib, aplikasi YouTube dari pembuat Phonly. Aplikasi ini dengan cepat merebut hati pengguna Windows Phone.

Tampilan toib cukup oke. Kalau dilihat dari aplikasi Phonly, memang pengembangnya tetap berpijak pada sesuatu yang simpel dan fungsional. Saat sudah login ke akun YouTube kita, terlihat kalau toib fokus pada penggunanya. Ada pivot channel langganan, dan playlist. Sedangkan yang lebih umum seperti video populer, atau kategori lain, bisa diakses melalui dropdown menu.

popculture.id

tampilan toib

Seperti aplikasi YouTube lain, aplikasi toib menyediakan fungsi pencarian, yang menampilkan hasil baik itu video, channel, maupun playlist. Tampilan halaman channel juga cakep. Identitas dari channel bersangkutan, seperti ikon dan background, tetap hadir walau kita menggeser kategori aktivitas, video atau playlist.

Begitupun saat kita memutar video. Player video yang terletak di bagian atas, tetap ada walau pun kita menggeser halaman ke bagian komentar. Jadi kalau ada komentar lucu yang berkaitan dengan video, kita nggak perlu repot pindah-pindah tampilan.

lihat video youtube toib

full screen youtube toib

Aplikasi YouTube toib menyediakan pilihan region (untuk menonton video), theme (warna aplikasi), standar kualitas video, dan pilihan yang berhubungan dengan live tile juga background task. Sejauh saya coba, saya tidak menemukan fungsi download, fitur yang biasanya disukai pengguna.

Kalau dilihat dari apa yang sudah saya sebut di atas, memang banyak fitur ‘tersembunyi’ dari balik tampilan toib yang sederhana. Jika berminat, aplikasi toib bisa didapat di store dengan harga Rp10.000,-. Bisa dicoba dulu sebelum beli. Nah, kembali lagi ke selera. Sampai saat ini saya menggunakan MyTube. Kalau kamu? Iyaaa… kamu….

Download: toib

Bisa juga scan QR code di bawah ini:

qr code toib

    %d blogger menyukai ini: