WhatsApp akan Boyong Tools Blur ke Aplikasi Android

Indri Penulis

Gosip terbaru mengatakan jika WhatsApp akan segera memboyong tools blur ke aplikasi Android. Dulu fitur tersebut cuma eksklusif buat aplikasi iOS.

Sebagai salah satu aplikasi chat terbesar di dunia, WhatsApp terkenal dengan perkembangannya yang lambat dibanding beberapa pesaingnya. WhatsApp biasanya butuh waktu lama untuk bikin fitur baru. Kalau pun sudah merilis fitur baru, fitur tersebut kurang orisinal alias sudah pernah dibikin pesaingnya.

Di tengah keterbatasan fitur yang dimilikinya, WhatsApp tetap berupaya untuk memboyong lebih banyak fitur ke dalam platform-nya (yah walaupun sekali lagi, lama banget). Bahkan beberapa waktu lalu, WhatsApp kabarnya tengah mengembangkan fitur polling yang memungkinkan penggunanya melakukan jajak pendapat langsung di dalam aplikasi.

Kabar terbaru kali ini mengatakan jika WhatsApp tengah mempersiapkan tools blur untuk aplikasi Android. Dulunya fitur tersebut sudah sempat ada di aplikasi Android dan iOS. Tapi nggak tahu kenapa, fitur tersebut dihilangkan WhatsApp dari aplikasi Android.

Kabar tersebut dibeberkan oleh WABetaInfo. Mereka mengatakan jika temuan itu ada di WhatsApp beta versi 2.22.7.1 untuk Android. Mengingat masih dalam tahap pengembangan, belum tahu kapan fitur tersebut akan diluncurkan.

Tapi yang jelas dengan adanya temuan seperti ini, itu artinya WhatsApp kemungkinan besar memang berencana memboyong fitur tersebut ke aplikasi Android.

Sementara itu, mungkin kamu penasaran dengan fungsi fitur blur. Jadi sesuai namanya, fitur ini akan mengaburkan piksel pada media sebelum dikirim pengguna. Sama seperti tools menggambar, pengguna cukup swap bagian yang ingin mereka buramkan.

Fitur blur sangat cocok untuk menyensor kata/menyembunyikan wajah. Kalau fitur tersebut sudah otomatis ada di dalam aplikasi, pengguna nggak perlu repot-repot menggunakan bantuan aplikasi lain hanya untuk memburamkan gambar.

    %d blogger menyukai ini: