Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Trailer F9 Tunjukkan Tim Toretto Pakai RED Hydrogen One

dom toretto f9 trailer
Anom Penulis

The Fast Saga sudah merilis trailer perdana untuk film ke-9 mereka, F9. Ada hal menarik di sini. Trailer F9 menunjukkan kalau tim Dominic Toretto memakai ponsel yang gagal rilis, RED Hydrogen One.

The Verge-lah yang menemukan hal ini. Heh, memang bukan informasi penting. Tapi cukup menarik — mungkin lucu — untuk dibahas.

popculture.id

Dari adegan yang ada di trailer F9 itu, ponsel RED Hydrogen One sepertinya dipakai sebagai perangkat GPS di dasbor mobil (kayaknya bukan buat Google Maps, Waze, atau aplikasi taksi online kan?). Ponsel ini terlihat ada di mobil Dom dan kemudian terlihat lagi di mobil Han (ya, Han yang seharusnya mati di Tokyo Drift). Ponsel ini juga terlihat di mobil lain. Namun di situ logo khas RED Hydrogen One tidak terlihat.

Logo RED Hydrogen One yang berupa lingkaran merah dan outline perak, terlihat cukup jelas di perangkat yang ada di dasbor mobil Dom. Begitu juga dengan pin yang dipakai untuk aksesoris tambahan di bawahnya. Logo dan konstruksi yang serupa juga terlihat di dasbor mobil Han pada adegan mendekati akhir trailer.

dom toretto f9 hydrogen one
Ponsel Hydrogen One di mobil Dom Toretto
han f9 hydrogen one
Ponsel Hydrogen One di mobil Han

Mungkin ada di antara kamu yang belum tahu soal ponsel RED Hydrogen One.

Ponsel ini tadinya digadang-gadang akan menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur hologram di layar. Kemudian Hydrogen One juga disebut akan memiliki kelengkapan aksesori kamera kelas profesional. Bahkan bisa menjadi pusat kontrol untuk kamera profesional keluaran RED, seperti Scarlet, EPIC, atau Weapon.

Sayangnya, spesifikasi internal yang kurang aktual membuat ponsel dengan harga mahal ini sedikit diragukan. Apalagi kemudian proses rilis mengalami penundaan terus-menerus. Sampai akhirnya, Jim Jannard (pemilik RED) menyatakan kalau proyek ini gagal. Alasannya adalah rekan manufaktur di Cina tidak bisa memenuhi standar produksi.

red hydrogen one
Ponsel Hydrogen One

Seperti yang disebut oleh The Verge, tim Toretto mungkin cocok memakai ponsel ini dari segi penampilan. Karena ponsel ini memang punya desain yang garang. Yah, segarang aksi yang ada di trailer film F9 itu.

Film Fast and Furious ke-9 ini melakukan syuting di tahun 2019. Ketika itu, walau Hydrogen One tersendat, proses penjualan masih berjalan. Bahkan sempat ada rencana Hydrogen Two akan dibuat. Namun kemudian Jim Jannard (bos RED) membatalkan semua proyek Hydrogen ini.

Jadi sebagai sarana promosi, saat ini jelas sudah tidak relevan. Film mau rilis, tapi sebaliknya produk ponsel yang dipromosikan sudah gagal. Yah, bagaimana lagi? Yang penting eksis.

    %d blogger menyukai ini: