Horee.. WhatsApp Bakal Bisa Transfer Chat Android ke iOS

Indri Penulis

WhatsApp kabarnya sebentar lagi bakal memungkinkan kamu untuk transfer chat dari Android ke iOS. Gimana detilnya, yuk cek di sini.

Beberapa waktu lalu, ada kabar dari situs WABetaInfo yang menyebutkan kalau WhatsApp tengah menyiapkan fitur migrasi chat. Sebagai permulaan, sebelumnya fitur baru di WhatsApp versi beta ini memungkinkan pengguna mentransfer chat WhatsApp dari iOS ke ponsel Android.

Sayangnya untuk kebalikannya, yakni transfer chat dari Android ke iOS belum mendapat kejelasan. Waktu itu WABetaInfo cuma bilang kalau dukungan ini tetap bakal dihadirkan oleh WhatsApp suatu saat nanti.

Tapi tampaknya kita nggah perlu lama-lama nunggu fitur ini. Pasalnya menurut laporan terbaru WABetaInfo, kemampuan untuk mentransfer obrolan dari Android ke iOS mungkin akan segera tersedia!

Sumber ; WABetaInfo

Situs tersebut mengatakan kalau mereka tiba-tiba menemukan fitur WhatsApp ‘yang belum rilis’ dalam versi beta terbaru. Mereka belum tahu gimana cara kerja fitur ini, tapi kemungkinan penggunaannya membutuhkan kabel. Sama seperti migrasi chat dari iOS ke Android.

Jujur sampai sekarang masih jarang ada informasi tentang bagaimana cara kerja fitur ini. Tapi kemungkinan bakal ada lebih banyak info yang terungkap, seiring bertambahnya pembaruan beta WhatsApp yang dirilis.

Di sisi lain, rumor fitur migrasi chat WhatsApp pertama kali beredar pada bulan April 2021. Sayangnya waktu itu belum ada konfirmasi apa pun dari WhatsApp.

Kejelasan soal fitur ini justru mulai terkuak dalam acara Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, Samsung mengungkapkan kalau ponsel layar lipat terbarunya bakal mendukung fitur migrasi chat WhatsApp dari iOS ke Android.

Untuk ketersediaannya nanti, fitur ini kemungkinan besar nggak hanya terbatas pada perangkat Samsung. Tapi kalau mau lihat fitur ini nongol di ponsel non-Samsung, sepertinya masih lama deh. Lha wong fitur ini saja masih belum rilis di ponsel lipat Samsung kok.

    %d blogger menyukai ini: