Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Mudah Transfer Foto Menggunakan NFC

Teknologi ‘near field communication‘ atau lebih dikenal dengan sebutan NFC sudah banyak tersedia di ponsel kelas menengah, begitupun dengan device Windows Phone. Beberapa device mereka sudah dilengkapi dengan tknologi NFC ini, sebut saja Lumia 920, Lumia 820, Lumia 720 atau HTC 8X.

Salah satu fungsi NFC yang akan sering digunakan oleh para pengguna Windows Phone adalah, transfer foto!

Pada dasarnya NFC ini menggunakan bluetooth, keberadaan NFC hanya sebagai penyingkat alur pencarian dan authetikasi bluetooth dari perangkat lain.

Untuk melakukan transfer foto menggunakan NFC, pastikan bluetooth dan tap+send masing-masing device harus ada di posisi ‘on’ terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan bluetooth, masuk Setting -> Bluetooth. Untuk mengaktifkan tap+send, masuk Setting -> tap+send.

Jika semua sudah aktif, pilih foto yang ingin Kamu transfer, tap ikon […] di pojok bawah -> share -> tap+send. Kemudian sentuhkan bagian belakang device Kamu dengan bagian belakang device Windows Phone yang ingin ditransfer. Jika sukses melakukan pairing, device penerima akan mendapatkan notifikasi persetujuan, pilih ‘accept/setuju’ untuk menerima foto dari device pengirim. File foto tersebut nanati akan tersimpan di Picture Hub pada bagian Album.

Mudah kan? selamat mencoba!

catatan: Kami tidak selalu berhasil saat mencoba dengan Lumia 920 ke Lumia 820, begitu juga sebaliknya. Namun saat Kami coba ke device lain (Lumia 720) semua berjalan lancar.