Nantinya Kamu Bisa Transfer Percakapan WhatsApp Ke Nomor Berbeda

whatsapp android iphone

Kerepotan dalam berganti ponsel atau nomor telepon akan berkurang drastis. Aplikasi WhatsApp disebut akan mendukung transfer riwayat percakapan ke nomor telepon yang berbeda.

Seperti kita ketahui, akun WhatsApp terikat pada nomor telepon dan sistem operasi perangkat (dan penyimpanan cloud bersangkutan). Hal ini menyebabkan pengguna cukup repot menjaga percakapan yang sama ketika mereka berganti nomor atau pindah ke perangkat lain (misal dari ponsel Android ke iPhone).

Sebagian besar solusi untuk mencadangkan dan memindah riwayat percakapan antar perangkat itu memakai aplikasi pihak ketiga yang berbayar. Tapi mungkin nanti akan bisa berjalan langsung.

Sebelum ini WhatsApp sudah menguji migrasi riwayat obrolan antara Android dan iPhone. Kini WhatsApp juga disebut sedang menguji migrasi riwayat obrolan atar nomor berbeda.

Seperti biasa, informasi ini datang dari WAbetainfo. Mereka menyebutkan kalau ada pembaruan dari fitur migrasi obrolan. Yang awalnya hanya transfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone (dan sebaliknya), sekarang juga menawarkan perpindahan ke nomor lain.

transfer whatsapp antar nomor
gambar: WAbetainfo

Tangkapan layar dari WAbetainfo itu juga menunjukkan beberapa detil menarik. Detil yang cukup penting kita perhatikan.

Kamu hanya bisa memindah riwayat percakapan ke perangkat baru. Kamu tidak bisa melakukannya lagi kalau melewati langkah ini. Lalu, selain riwayat percakapan, migrasi juga meliputi berkas media.

Nampaknya yang menjadi fokus transfer riwayat percakapan akan lebih fokus pada perpindahan antar perangkat. Hal ini terlihat dari tombol utama yang ada. Sedangkan migrasi ke nomor baru ada di bagian bawah sebagai pilihan lain.

Nah, seperti uji coba fitur lain sebelumnya, kehadiran fitur ini mungkin belum akan tersedia dalam waktu dekat. Namun, kita boleh sedikit bergermbira karena kerepotan kita akan berkurang nanti. Setuju?

%d blogger menyukai ini: