Tak Cuma Samsung, Sejumlah Vendor Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat Juga

samsung-galaxy-fold-2

Akhir Februari selalu membawa perombakan pada dunia smartphone saat digelarnya Mobile World Congress, yaitu pameran dagang industri terbesar yang memperkenalkan kita pada perangkat terbaru yang pastinya akan menarik perhatian. Dan MWC tahun ini, akan menawarkan lebih banyak ponsel daripada biasanya.

Tidak hanya smartphone flagship dan mid-end yang biasanya selalu membuat debut mereka di MWC, tetapi produsen ponsel memiliki lebih banyak kejutan kali ini.

Ponsel lipat, ponsel yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun, akhinya mulai menjadi nyata dan Mobile World Congress menjadi acara perdana diperkenalkannya smartphone Foldables.

Diawali dari produsen smartphone asal Korea, nampaknya ada beberapa kompetitor di kelasnya yang juga menciptakan smartphone layar lipat yang akan rilis pada tahun ini.

Lantas smartphone layar lipat apa saja yang akan rilis pada tahun ini? Untuk itu mari kita simak ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy Fold

Sumber Gambar : YouTube

Menjadi vendor pertama yang merilis produk penuh inovasi tentu membuat perhatian banyak pihak mengalir ke vendor tersebut, tak terkecuali dengan Samsung.

Samsung baru-baru ini merilis smartphon layar lipatnya, yaitu Galaxy Fold. Galaxy Fold adalah salah satu perangkat yang mewah. Wujud Samsung Galaxy Fold juga sama dengan purwarupa yang sempat diumbar samsung pada November 2018.

Smartphone yang kabarnya akan segera rilis ini merupakan salah satu varian smartphone dari Samsung yang mengusung konsep Foldable Phone.

Tak ada bocoran spesifikasi yang sedikit terperinci, namun kabarnya smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp28 jutaan.

Huawei Mate X

Sumber Gambar : kingdomtaurusnews.com

MWC tahun ini dipenuhi dengan potensi telepon yang dapat dilipat dan telepon 5G, tetapi Huawei masih dapat membuat kehebohan dengan mencakup dua kategori dalam satu perangkat.

Meski tidak memiliki popularitas yang cukup tinggi, namun produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu ini mampu menunjukkan upaya persaingan yang sangat layak untuk diacungi jempol.

Seakan tidak ingin kalah dengan Samsung , Huawei Mate X ini kabarnya akan rilis pada bulan Juni mendatang dengan banderol harga sekitar Rp36 jutaan.

Oppo Foldable

Sumber Gambar : TechObserver

Manager Product OPPO Chuck Wang, telah memberikan konfirmasi bahwa OPPO akan memamerkan smartphone lipat dalam gelaran Mobile World Congress.

Belum diketahui apakah ponsel lipat besutan OPPO akan di desain flip-in seperti ponsel lipat milik Samsung atau flip-out seperti milik Huawei

Oppo juga memiliki varian smartphone yang mengusung konsep Foldable Phone. Meski estimasi waktu rilis belum dipublikasikan, namun terdapat bocoran bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp28 jutaan.

Xiaomi Foldable Phone

Sumber Gambar : TechInSecs

Tidak ingin kalah dengan para kompetitornya, Xiaomi juga akan meluncurkan sebuah smartphone layar lipat. Beberapa waktu lalu, salah satu bos Xiaomi, Lin Bin memamerkan video singkat penampakan layar lipat Xiaomi.

Mulanya, perangkat tersebut berbentuk sebesar tablet. Kemudian Lin Bin melipat perangkat dalam tiga bagian sehingga menjadi seukuran smartphone.

Namun, saat berada dalam mode smartphone, ukuran layar relatif pendek dan lebar. Tampak dari render, perangkat ini tidaklah terlalu tebal ketika dilipat.

Satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah sektor kamera yang tak tampak pada video tersebut.

Akan rilis di tahun ini, namun sampai saat ini belum ada bocoran spesifikasi dan harga, sehingga hal tersebut akan membuat kita menjadi semakin penasaran.

Nah, itulah 4 smartphone layar lipat yang akan rilis tahun ini, dan pastinya keempat smartphone di atas sangat layak untuk dinantikan hingga tiba saatnya rilis tiba. Apakah kalian tertarik membelinya?