Tutorial Bikin “Pass The Brush Challenge” TikTok Ala Tasya Farasya

pass the brush challenge

Mau tutorial membuat video TikTok Pass The Brush Challenge ala Tasya Farasya? Yuk simak artikel ini buat mengetahui cara lengkapnya.

TikTok akhir-akhir ini semakin populer, apalagi selama masa karantina COVID-19. Orang-orang mulai mencari kegiatan kreatif untuk menghilangkan kebosanan. Makanya tidak heran kalau ada banyak video TikTok baru yang populer akhir-akhir ini.

Seperti baru-baru ini, di Indonesia sedang trending Pass The Brush Challenge di TikTok. Video ini awalnya di populerkan oleh selebgram dan Youtuber yang hobi membuat konten kecantikan, Tasya Farasya. Kemudian, challenge ini juga membuat Anisa Rahma dan eks Cherybelle lain reunian.

Tapi apa itu Pass The Brush Challenge? Serta, bagaimana tutorial membuat video TikTok Pass The Brush Challenge?

Apa Itu Pass The Brush Challenge?

Pass The Brush Challenge berasal dari Amerika. Beberapa waktu lalu, TikTok di Amerika diramaikan dengan remaja, orang dewasa, sampai seleb yang beramai-ramai membuat challenge ini.

Sesuai namanya, challenge ini menantang seseorang merekam wajahnya yang tanpa makeup. Setelah itu, dia harus berdandan secantik mungkin. Kalau sudah jadi, orang tersebut bakal melempar atau menjatuhkan kuas makeup ke bawah.

Karena mengandalkan makeup, jadi mayoritas pelaku challenge ini adalah cewek. Tapi menariknya, tidak sedikit lho cowok yang ikut challenge ini.

Seperti disebut di atas, challenge ini dipopulerkan oleh Tasya Farasya. Dalam videonya, Tasya mengajak rekannya yakni Cindercella Gracia, Heny Harun, Ludovica Jessica, Jovi Adhiguna, dll. Video tersebut lalu diunggah Tasya ke akun Instagram-nya. Siapa yang menyangka kalau video tersebut bakal viral.

Mengajak rekan ini penting lho. Namanya juga Pass the Brush alias mengoper kuas. Lihat aja Anisa Rahma yang bersama rekan Cherybelle lain mengoper kuas setelah melakukan make-up. Mulai dari Felly Young, Cherly Juno, Jessyca Stefani Auryn, Christy Saura Noela Unu, Novi Herlina, dan Margareth Angelina, Hingga Stefanny Margaretha, Kezia Karamoy, serta Anisa sendiri.

Lalu bagaimana cara membuat Pass The Brush Challenge?

Tutorial Bikin TikTok Pass The Brush Challenge

  1. Hubungi orang-orang yang ingin kalian ajak challenge
  2. Selanjutnya, pilih lagu β€˜Don’t Rush’ by Your T and Bugsey untuk backsong.
  3. Ingat ya, orang pertama yang muncul di video ini harus polos tanpa makeup.
  4. Atur posisi ponsel untuk merekam video.
  5. Setelah posisi stabil, posisikan diri kalian di depan ponsel.
  6. Peganglah kuas makeup.
  7. Tekan tombol rekam.
  8. Perlahan, arahkan kuas makeup ke arah kamera.
  9. Pastikan kuas menutupi lensa kamera.
  10. Setelah itu berdandanlah secantik mungkin.
  11. Kalau sudah selesai, angkat kuas secara perlahan.
  12. Selanjutnya lempar atau jatuhkan kuas ke bawah.

Selanjutnya adalah gantian orang kedua. Supaya oke, orang kedua bisa pura-pura menangkap kuas. Setelah itu, lakukan hal sama seperti yang dilakukan orang pertama. Langkahnya sama seperti di atas.

Begitu seterusnya, sampai orang terakhir. Sebenarnya tidak ada batasan berapa orang yang harus ikut challenge ini. Bebas.

Oya untuk lagu, tidak wajib yang judulnya β€˜Don’t Rush’ ya. Kalian bisa coba lagu lain, seperti lagu DJ untuk Tiktok, dan lainnya. Sesuai selera saja. Gimana, tertarik mencobanya?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: