Trik Jitu Survival dalam Game Free Fire, Dijamin Sampai Booyah!

Free Fire menyajikan aksi tembak-tembakan yang cukup menantang. Pastikan kalian mencoba trik survival berikut agar bisa menang di pertempuran Free Fire.

Saat ini ada banyak game Battle Royale yang bisa dipilih. Sebut saja PUBG, Fortnite, Free Fire, Apex Legends, dll.

Free Fire menjadi salah satu game Battle Royale populer saat ini. Game ini digemari karena menyajikan pertempuran terkesan sederhana namun variatif.

Bagi yang sedang memainkan Free Fire, saya akan berbagi tips survival untuk kalian. Berikut ini trik-trik survival dalam Free Fire:

Baca dan Kuasai Peta

Sumber Gambar : Free Fire PC

Bukan hanya di Free Fire, namun dalam game Battle Royale lain kalian harus memperhatikan peta. Dengan menguasai peta, kalian bisa bergerak dengan aman.

Free Fire memiliki banyak zona biru yang dapat dilihat dari peta. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melihat kondisi cuaca suatu wilayah dari peta.

Developer telah menambah Drone dan Poison sebagai tambahan zona bahaya. Kalian harus cermat saat membaca peta, agar dapat membedakan setiap zona.

Dalam memilih lokasi, saya sarankan untuk memprioritaskan zona biru. Lokasi ini biasanya muncul secara acak, dan butuh usaha ekstra untuk sampai disana.

Tapi jika kalian bisa sampai ke zona biru, hal ini sangat menguntungkan. Kalian bisa menemukan banyak senjata bagus dan item level tinggi di sana.

Mendarat di Lokasi yang Sepi Musuh

Sumber Gambar : Steem It

Tips berikut juga bisa kalian terapkan di game Battle Royale lainnya. Pendaratan adalah hal yang penting, sebab dapat menentukan arah permainan ke depan.

Agar aman, sebaiknya kalian mendarat di tempat yang jauh dari garis pesawat. Biasanya lokasi-lokasi tersebut sepi dari pergerakan musuh.

Mayoritas pemain tidak akan sadar hal ini. Mereka lebih suka mendarat tepat di garis pesawat, atau lokasi-lokasi yang cukup ramai pemain.

Lokasi pendaratan yang jauh dari garis pesawat sangat menguntungkan. Kalian tidak perlu terburu-buru melakukan pertempuran, serta punya waktu lebih banyak untuk looting.

Selalu Perhatikan Pergerakan Musuh dari Peta

Sumber Gambar : Gaming Vault

Peta tidak hanya digunakan untuk mencari lokasi strategis. Namun peta juga bisa dimanfaatkan untuk mengamati pergerakan musuh.

Saat musuh menembak, hal tersebut dapat diketahui melalui peta. Tidak hanya itu, musuh yang berlari ke arah kalian juga bisa diketahui dari peta.

Jika jarak kalian dengan musuh masih terlalu jauh, sebaiknya jangan menembak dulu. Sebab hal itu sia-sia, dan justru akan memberitahu posisi kalian ke musuh.

Kumpulkan Item Support Sebanyak-banyaknya

Sumber Gambar : Amino Apps

Free Fire menyajikan berbagai item support yang bisa didapatkan. Jika bisa menggunakan item support dengan baik, maka pemain bisa mengubah alur pertempuran.

Salah satu item support yang harus kalian kumpulkan adalah granat. Granat berguna untuk menggempur musuh secara diam-diam.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengumpulkan item Gloo Wall. Item berbentuk dinding ini dapat meredam tembakan musuh.