Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

3 Trik “Rahasia” Pakai DM Instagram. Nomor 2 Musti Coba!

Indri Penulis

Yakin kamu udah benar-benar lihai pakai Instagram? Hm, biar makin lihai, mending kamu cobain trik rahasia pakai DM Instagram ini deh.

Instagram nggak cuma platform buat sharea foto dan video. Lebih dari itu, medsos ini juga memungkinkan kamu buat berkomunikasi dengan orang lain (yah, walau pun belum se-fleksibel WhatsApp atau aplikasi chat lainnya).

Untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain, kamu bisa pakai fitur Direct Message (DM) Instagram. Boleh dibilang, DM adalah salah satu fitur “kawakan” yang ada di Instagram.

Karena jadi fitur terlama, otomatis fitur yang satu ini paling banyak dipakai orang-orang. Tapi walau begitu, masih ada beberapa orang yang belum tahu soal trik rahasia pakai DM Instagram. Kalau kamu salah satunya, baca artikel ini sampai tuntas deh.

Sumber : Uzone

Trik “Rahasia” Pakai DM Instagram

Membisukan DM Instagram

Mungkin kamu pernah atau sedang mengalami situasi ini. Jadi saat kamu sedang sibuk dan nggak bisa diganggu sama notifikasi DM Instagram, atau ada pengguna Instagram yang mengganggumu.

Kalau kamu ada di situasi itu, kamu bisa lho membisukan DM secara individu (mirip di WhatsApp). Dengan begitu, kamu nggak akan melihat notifikasi DM dari orang yang kamu bisukan.

Caranya cukup klik DM orang tersebut, lalu klik nama profilnya. Sekarang, klik “Senyapkan Pesan” dan/atau “Senyapkan Notifikasi Telepon.”

Membaca DM Tanpa Ketahuan Si Pengirim

Tanda terima ‘sudah dibaca’ di DM membuat sebagian orang merasa nggak nyaman (entah apa pun alasannya). Sayangnya, kamu tidak dapat mematikannya.

Jadi ada kah cara buat melihat DM Instagram tanpa diketahui pengirimnya? Hm, itu mungkin saja.

Pertama, kamu bisa membaca DM singkat lewat panel notifikasi yang muncul di smartphone. Tapi cara pertama ini nggak selalu efektif. Sebab kalau DM yang kamu terima terlalu panjang, kamu masih harus membuka chat-nya di Instagram.

Baca Juga:  8 Cara Download Reels Instagram Tanpa Aplikasi Dengan Praktis

Cara kedua ini sebenarnya sepele tapi patut kamu coba. Jadi buka aplikasi Instagram dan navigasikan ke daftar chat. Tapi jangan klik pesan yang ingin kamu lihat ya.

Sekarang, coba navigasikan ponselmu (contoh bisa sambil buka aplikasi WhatsApp atau yang lainnya), yang penting jangan tutup aplikasi Instagram-mu.

Matikan WiFi atau data seluler di ponselmu, lalu klik Mode Pesawat. Lanjut, kembalilah ke Instagram dan buka DM yang ingin kamu lihat tadi.

Trik Berhenti Melihat Orang Lain di Saran DM

Sadar atau nggak, DM Instagram sering menampilkan daftar profil orang-orang buatmu. Bagi sebagian pengguna Instagram, saran yang ditampilkan Instagram mungkin tampak biasa dan tak mengganggu.

Tapi buat sebagian orang, ada yang merasa risih dengan saran di DM. Apalagi kalau yang disarankan pernah berselisih dengan mereka, pasti melihat namanya di saran DM bakal terasa nggak menyenangkan. Ya nggak sih?

Pilihan terbaik buatmu yang merasa terganggu dengan nama ‘orang itu’ di saran DM, adalah dengan memblokirnya. Dengan begitu, nama mereka nggak akan tampil di saran DM. Mereka pun nggak bakal bisa berinteraksi denganmu di Instagram.