Epic Gelar Turnamen Fortnite, #FreeFortnite Cup Berhadiah ‘Anti-Apple’

Epic Games bakal menggelar turnamen Fortnite bertajuk #FreFortnite Cup. Turnamen ini menyajikan banyak hadiah menarik berupa item ‘anti-Apple.’

Sampai saat ini Epic Games masih berseteru dengan Apple. Perseteruan ini berawal saat Epic menambah sistem pembayaran langsung di game Fortnite versi iOS. Hal itu jelas melanggar kebijakan Apple.

Akhirnya, Apple mendepak Fortnite dari App Store. Buntut dari kejadian ini, Epic menggugat Apple dan merilis video ‘Nineteen Eighty-Fortnite’ yang mengejek iklan legendaris Apple ‘1984.’

Tidak berhenti sampai di situ. Epic Games baru-baru ini mengumumkan kalau mereka bakal menggelar turnamen Fortnite bertajuk ‘#FreeFortnite Cup.’ Turnamen ini juga masih menyindir Apple lho. Lalu bagaimana mekanisme turnamen ini?

Mekanisme Turnamen Fortnite ‘#FreeFortnite Cup’

Epic mengumumkan turnamen ini lewat situs dan akun Twitter resminya. Lewat pengumuman tersebut, Epic Games mengatakan kalau turnamen ini bakal digelar 23 Agustus 2020.

Sumber Gambar : Twitter/FortniteGames

Dalam turnamen ini, pemain akan diarahkan ke tab Compete di dalam game. Di tab itu, pemain bisa lihat kapan acara dimulai. Jadwal turnamen bakal disesuaikan dengan wilayah pemain tinggal.

#FreeFortnite Cup menyediakan sampai 12 pertandingan. Di sini, kalian harus bertarung secara solo mewalan pemain lainnya. Sementara untuk pembagian skornya adalah sebagai berikut:

  • Active Time – 1 poin untuk setiap 3 menit di pulau BR.
  • Eliminations – 1 point per Elim.
  • Victory Royale – 10 poin untuk setiap Victory Royale.

Banyak Hadiah Menarik Menanti!

Di turnamen ini, kontestan punya kesempatan untuk memenangkan berbagai item menarik. Contoh skin karakter dengan kepala apel yang terlihat jahat. Karakter yang dijuluki ‘Tart Tycoon’ ini ada dalam video ‘Nineteen Eighty-Fortnitelho.

Skin Tart Tycoon – Sumber Gambar : Epic Games

Bukan hanya itu, pemain juga bisa mendapatkan topi ‘Free Fornite’ dan perangkat keras game ‘non-iOS.’ Seperti laptop Alienware, Galaxy Tab S7, ponsel OnePlus 8, PlayStation 4 Pro, Xbox One X, atau Nintendo Switch.

Lewat pengumuman yang ada di situs resminya, Epic juga mengingatkan para pemain iOS. Mereka tidak akan bisa memainkan Fortnite musim selanjutnya, yang dijadwalkan bakal mulai 27 Agustus mendatang.

Topi Free Fortnite – Sumber Gambar : Epic Games

Epic menyarankan pemain iOS untuk hijrah ke platform lain. Sebagai alternatif, pemain bisa memainkan Fortnite di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, Mac dan Android.

Tidak hanya itu, Epic juga mengajak pengguna iOS protes kepada Apple. Caranya, pengguna iOS hanya perlu membuat tweet menandai @AppStore dan masukkan tagar #FreeFortnite.

Wah, Epic Games sepertinya tidak main-main untuk melawan Apple ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: