Makin HOT! Epic Games Rilis Video Parodi ‘1984’ Sindir Apple Habis-habisan

Kasus didepaknya Fortnite dari App Store makin panjang. Setelah melayangkan gugatan, kini Epic Games rilis video parodi β€˜1984’ untuk sindir Apple habis-habisan.

Baru-baru ini, dunia game dihebohkan dengan perseteruan antara Epic Games dan Apple. Perseteruan ini terjadi setelah Apple menghapus game Fortnite dari App Store. Penghapusan ini terjadi karena Epic Games memberikan diskon di luar App Store.

Buntut dari kejadian ini membuat Epic melayangkan gugatan kepada Apple. Tidak sampai di situ, Epic Games juga langsung merilis video parodi β€˜1984’ milik Apple.

Parodi β€˜1984’ Dipakai Epic Sindir Apple

Tanggal 14 Agustus 2020 bisa dibilang momen bersejarah untuk Epic. Karena di tanggal ini, game Fortnite berhasil melempar video kenangan β€˜1984’ tepat ke wajah Apple.

β€˜1984’ merupakan novel klasik kayar George Orwell. Pendiri Apple, Steve Jobs memakai iklan β€˜1984’ untuk memposisikan Apple sebagai David (karakter novel) yang berusaha menggulingkan Goliath pada saat itu, IBM.

Di video β€˜1984’ yang asli, Job mengumumkan, β€œIBM menginginkan semuanya dan mengarahkan senjatanya pada rintangan terakhirnya, untuk mengontrol industri: Apple.”

β€œAkankan Big Blue mendominasi seluruh industri komputer? Seluruh era informasi? Apakah George Orwell benar tentang 1984?” Sambung Steve Jobs dalam pidatonya.

Nah, pidato inilah yang akhirnya diparodikan oleh Epic Games dalam videonya yang berjudul β€˜Nineteen Eighty-Fortnite.’ Video ini menampilkan pengaturan yang sangat mirip dengan versi asli Apple.

Karena ini sifatnya parodi, jadi semua orang yang ada di video pun dianimasikan seperti dalam game Fortnite. Lalu apa saja yang ada di video parodi ini?

Sorotan utama di sini adalah karkater dengan kepala apel besar yang sedang berpidato. Lalu yang menarik, ada seorang gamer Fortnite yang berlari sambil melemparkan tongkat unicorn.

Kemudian tongkat itu ia lemparkan ke wajah karakter apel besar. Setelah layar hitam putih pecah, karakter itu pun pergi. Lalu muncul pesan sindiran yang dilayangkan Epic untuk Apple.

β€œEpic Games telah menentang monopoli App Store,” tulis video itu. β€œSebagai pembalasan, Apple memblokir Fortnite dari satu miliar merangkat. Bergabunglah dalam perjuangan untuk menghentikan tahun 2020 menjadi β€˜1984’,” sambung video itu.

Balas dendam Epic tidak sampai di situ. Pengembang game ini juga membagikan hashtag β€˜#FreeFortnite’ di Twitter. Tujuannya untuk mendorong penggemar Fortnite untuk protes ke Apple.

Di sisi lain, muncul teori konspirasi dibalik peristiwa penghapusan Fortnite dari App Store. Di Twitter, orang-orang menyimpulkan kalau perilisan iklan parodi Epic Games memang sudah direncanakan.

Epic tahu bahwa dengan menambah pembayaran langsung, kemungkinan besar mereka bakal dihapus dari App Store. Lalu setelah itu, mereka punya alasan kuat untuk melayangkan gugatan pada Apple.

Selain itu, rasanya agak aneh saat Epic Games dalam waktu singkat merilis video parodi. Apalagi pembuatan video ini tidak mungkin terjadi dalam beberapa jam setelah gugatan dilayangkan.

Hm, menurut kalian bagaimana dengan teori konspirasi di atas?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: