Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Twitter Perluas Uji Coba dengan Tambah Opsi Baru ke Fitur Status

twitter icon
Gambar: twitter
Indri Penulis

Twitter mulai perluas uji coba pada fitur Status. Sekarang dalam uji coba terbarunya, fitur Status kedatangan beberapa opsi baru.

Twitter pertama kali menguji Status pada bulan Juli 2022. Status punya cara kerja yang hampir sama dengan yang ada di Facebook. Dengan Status, pengguna bisa menandai postingan dengan ekspresi tambahan di luar cuitan itu sendiri. Contohnya status ‘gambar hari ini,’ ‘sedang mandi,’ dll.

Nah awal Oktober ini, Twitter resmi memperluas proses uji coba. Dalam uji coba kali ini, Twitter telah menambahkan beberapa opsi baru ke fitur Status. Apa saja opsi barunya? Yuk kita lihat.

Dilansir dari The Verge, Twitter telah menambahkan ‘slang’ ke daftar opsi Status. Contohnya yakni “Jangan @ saya,” “Tweeting menjadi ada” atau “Itu dia, itu Tweet-nya,” dan masih banyak lagi.

Perluasan opsi Status ini pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Nggak berselang lama setelah temuan itu, Twitter langsung mengonfirmasi bahwa penambahan tersebut mulai diluncurkan ke penguji Status Twitter.

Selain beberapa opsi di atas, ada juga opsi Status lain yang nggak kalah menarik seperti “Breaking News,” “Gaming,” “Pet of the day,” “Sangat sehat,” “Dulu dan sekarang,” “Untuk yang berkepentingan,” “Menyentuh rumput,” “Nonton kriket,” “Nonton bola,” “Nonton rubgy,” dan “Menang.”

Sementara itu, awalnya Status hanya diuji coba untuk sebagian pengguna Twitter di AS. Tapi di uji coba lanjutan ini, pengujian Status sudah diperluas ke Australia. Sayangnya sampai sekarang belum jelas kapan Status akan diluncurkan secara resmi.

Baca Juga:  Twitter Hadirkan Fitur Spotlight Location Khusus Buat Pemilik Akun Profesional

Mau kapan pun fitur Status diluncurkan oleh Twitter, sepertinya fitur ini akan membuat cuitan sedikit lebih efisien. Pengguna Twitter jadi nggak perlu menjelaskan seperti apa pemikiran mereka ke dalam cuitan, karena sebelumnya sudah dipasang ke dalam Status. Kamu sendiri, kira-kira suka nggak sama fitur ini?