Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Twitter Uji Fitur “Unmentioning” untuk Hapus Mention dari Tweet

Indri Penulis

Twitter mengatakan jika mereka sedang menguji coba fitur “Unmentioning” untuk hapus mention dari tweet. Simak ulasan lengkapnya yuk.

Sebagai pengguna Twitter, kadang suka sebel nggak sih pas tiba-tiba ada orang lain sembarangan mention kita tweet mereka? Iya sih, awalnya mungkin percakapan asyik-asyik saja. Tapi lama-lama kelamaan bosan juga kan. Apalagi kalau yang dibahas melenceng jauh dari topik awal.

popculture.id

Tapi tenang saja, sebentar lagi Twitter akan menyajikan solusi buat masalah di atas. Twitter saat ini sedang mengembangkan fitur “Unmentioning” untuk hapus mention dari tweet.

Kami sedang bereksperimen dengan Unmentioning. Sebuah cara untuk membantu melindungi kedamaian kalian dan menjauhkan diri kalian dari percakapan,” kata Twitter lewat akun resminya. Twitter juga turut memposting GIF pendek tentang bocoran cara kerja fitur Unmentioning.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam cuitan di atas, opsi “Leave This Conversation” ada di menu yang muncul di sudut tweet, dan akan bergabung dengan dua opsi lainnya yakni “Mute” serta “Pin.”

Saat kamu mengklik opsi “Leave This Conversation,” Twitter akan menampilkan menu lain. Menu ini akan merinci tentang apa saja yang akan terjadi kalau memilih opsi tersebut yakni:

  • Nama pengguna Twitter-mu tak akan ditandai lagi.
  • Fitur ini akan mencegah kamu untuk ditandai lagi di masa mendatang.
  • Fitur ini juga akan menghentikan notifikasi tweet yang sebelum me-mention kamu.

Sebenarnya sebelum dikonfirmasi Twitter, peneliti media sosial, Jane Manchun Wong pernah men-tweet screenshot soal opsi “Leave This Conversation” pada bulan Februari 2022. Menariknya, bocoran yang dibeberkan Jane Manchun Wong waktu itu benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu, fitur untuk hapus mention saat ini baru diuji coba ke beberapa pengguna Twitter. Tak hanya itu, fitur tersebut juga baru diuji coba di Twitter web.

    %d blogger menyukai ini: