Twitter Uji Fitur “Soft Block” – Bisa Hapus Follower Tanpa Memblokirnya

Indri Penulis

Twitter dikabarkan tengah menguji coba fitur “Soft Block.” Fitur ini memungkinkan kamu menghapus follower tanpa perlu memblokirnya.

Dilansir dari The Verge, saat ini fitur Soft Block tengah diuji coba di Twitter web. Diprediksi fitur ini nantinya akan debut sebagai tools resmi Twitter.

Sementara itu menurut pengumuman dari Twitter, lewat fitur ini kamu dapat menghapus follower dari daftar pengikut, langsung dari halaman profilmu.

Kamu cukup klik menu titik tiga yang ada di sebelah nama follower. Selanjutnya, klik “Remove Follower” dan tekan tombol “Remove.” Beres, setelah itu tweet-mu nggak bakal nongol lagi di timeline mereka.

Sumber : Twitter

Perlu kamu tahu, cara kerja fitur Soft Block beda dengan blokir biasa. Fitur blokir biasa bakal membuat kamu atau follower nggak bisa saling melihat tweet, profil dan berkomunikasi.

 Tapi kalau Soft Block cuma membuat follower nggak bisa lihat cuitanmu. Sedangkan kamu masih bisa melihat profil dan segala update informasi mereka di Twitteer.

Ya, bisa dibilang kalau Soft Block adalah cara yang lebih halus untuk membuat jarak antara kamu dengan orang lain di Twitter.

Sebelum adanya Soft Block, untuk membuat seseorang berhenti mengikutimu tanpa sepengetahuan mereka, kamu harus memblokir mereka. Jadi sama-sama nggak bisa melihat tweet satu sama lain deh.

Nggak bisa dipungkiri, Soft Block bakal menguntungkan sebagian pengguna Twitter. Tapi lama kelamaan, orang yang kita hapus dari daftar pengikut pasti bakal sadar kalau dirinya dihapus.

Mungkin kalau mau bikin cara yang lebih halus lagi, Twitter bisa bikin fitur yang lebih rinci. Misalnya fitur untuk mengatur pengguna tertentu supaya nggak bisa nonton tweet kita. Ya konsepnya mirip seperti di WhatsApp lah.

Gimana menurutmu, lebih halus saran yang ada di atas kan? Dengan begitu sesama pengguna Twitter nggak perlu ada kata unfollow deh (kecuali kalau mendesak banget).

    %d blogger menyukai ini: