Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Spotify Akhirnya Uji Coba Fitur “Swipe to Queue” di Aplikasi Android

Indri Penulis

Spotify mulai menguji coba fitur “Swipe to Queue” di aplikasi Android. Selama ini, fitur tersebut hanya bisa dinikmati pengguna Spotify iOS.

Pengguna Spotify iOS tentu akrab banget dengan fitur “Swipe to Queue,” pasalnya fitur tersebut telah ada di aplikasi Spotify iOS sejak bertahun-tahun lalu.

Swipe to Queue sendiri merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk menambahkan trek ke antrian Spotify, hanya dengan swipe/menggeser trek tersebut.

Sayangnya meski fitur tersebut sudah ada di aplikasi iOS sejak bertahun-tahun lalu, semua pengguna Android belum bisa menikmatinya ‘sampai sekarang.’

Tapi sepertinya hal tersebut nggak akan bertahan lama. Karena kabarnya Spotify saat ini sudah mulai menguji coba fitur Swipe to Queue di aplikasi Android. Kabar ini dibeberkan oleh salah satu pengguna Reddit u/Far-Contact-9369 (via XDA-Developers).

Kalau kamu penasaran kebagian program uji coba atau nggak, kamu bisa memeriksanya sekarang juga (oya, pastikan update aplikasimu ke versi terbaru lebih dulu). Untuk memeriksanya coba putar salah satu lagu. Setelah itu, swipe ke kanan pada lagu lainnya. Jika gestur tersebut aktif di ponselmu, kamu bakal melihat pop-up “Added to queue.”

Selama ini kalau ingin menambahkan trek ke antrian daftar putar, pengguna aplikasi Android perlu tap-tap beberapa kali untuk menavigasikan perintah. Kalau dibandingkan dengan fitur Swipe to Queue yang ada di iOS, jelas jauh lebih simpel Swipe to Queue. Tinggal swipe, beres!

Jujur ini agak menarik. Pasalnya dulu Spotify pernah mengatakan kalau mereka nggak punya rencana untuk menambahkan fitur tersebut ke aplikasi Android. Namun sekarang tanpa ba-bi-bu, mereka langsung melakukan uji coba di aplikasi Android.

Di sisi lain, sampai sekarang Spotify belum mengonfirmasi soal temuan uji coba yang dibeberkan salah satu penggunanya. Jadi kami belum tahu kapan fitur tersebut akan diluncurkan ke seluruh pengguna Android.