Unfollow 5 Tipe Orang Ini di Medsos Agar Hidup Damai

Mungkin beberapa dari kalian pernah tiba-tiba badmood, karena melihat orang bertingkah menyebalkan di media sosial. Mungkin orang tersebut tidak bersalah dengan kalian, namun apa yang diunggah mereka, terkadang membuat kalian merasa jengkel.

Jika kalian tidak kuat menyimpan kekesalahan dengan akun tersebut, maka kami sarankan untuk unfollow akun tersebut.

Setidaknya agar hidup lebih damai, lebih baik unfollow beberapa tipe orang di media sosial berikut ini. Beberapa tipe orang yang sebaiknya di-unfollow antara lain:

Our Dream Accomplisher

Sumber Gambar : Go Girl

Sebenarnya unfollow orang-orang yang mewujudkan mimpi kalian justru baik untuk kesehatan mental.

Misal dia mempunyai barang yang kalian inginkan, namun kalian tidak dapat membeli barang tersebut. Atau seseorang yang pergi ke tempat-tempat impian kalian.

Pada awalnya, kalian follow mereka mungkin dengan tujuan ingin termotivasi dan terinspirasi dari akun tersebut. Kalian akan merasa senang melihat pengalaman-pengalaman mereka.

Namun setelah sekian lama, kalian justru akan merasa tertekan. Hal ini dikarenakan kalian tidak kunjung dapat merasakan apa yang mereka alami. Oleh sebab itu, demi menjaga kesehatan mental maka sebaiknya unfollow akun tersebut.

Calon Selebgram

Beberapa tipe orang seperti ini memang hampir mirip dengan selebgram, ditambah dengan embel-embel followers akun sudah huruf ‘K’.

Setiap membeli sebuah barang, dia akan melakukan review dengan barang tersebut. Pergi ke sebuah tempat, maka dia akan merekomendasikan tempat tersebut ke followers-nya.

Mungkin maksudnya baik, berharap apa yang dia bagikan dapat bermanfaat untuk orang lain. Namun daripada kalian menilai dia sok ngartis, kesal sendiri, dan ujung-ujungnya benci dengan orang tersebut, maka lebih baik unfollow akun tersebut bukan?

Tukang ‘Jualan’

Mungkin orang tersebut sedang membuka sebuah online shop. Namun dia sedang uji coba promosi produk terlebih dahulu, yaitu dengan cara share produk di akun pribadi.

Jualan yang kami maksud disini tidak harus produk maupun barang. Ada pula pengguna media sosial tipe ‘tukang jualan.’

Tipe pengguna media sosial semacam ini, terlalu sering post event yang sedang dia kerjakan di sekolah maupun kampus.

Karena terlalu sering ‘jualan,’ tipe semacam ini akan mengelabuhi orang. Banyak orang akan bertanya-tanya. “Apakah ini akun pribadi, atau akun official organisasi?

Dan sebelum akun tersebut benar-benar berubah menjadi online shop, maka sebaiknya kalian unfollow akun tersebut, daripada menjadi kesal sendiri.

[irp posts=”44086″ name=”3 Tips Sederhana Menambah Follower Instagram”]

Si Kritikus Mayoritas

Sumber Gambar : Will Bratt Counseling

Tipe pengguna media sosial yang satu ini, selalu mempunyai pendapat berbeda dari kebanyakan orang. Biasanya tipe semacam ini rentan menimbulkan dua persepsi.

Yaitu, ‘benar-benar mempunyai pendapat berbeda,’ atau ‘ingin terlihat berbeda di mata orang lain.’ Terkadang karena terlalu berbeda, pengguna media sosial lain yang melihat komentarnya akan merasa kesal, dan cenderung negative thinking.

Misalkan ketika ada sebuah film yang disukai oleh banyak orang. Orang tersebut berkata jika film itu justru jelek.

Kemudian pada saat ada toko publik yang mempunyai citra baik dan menginspirasi, justru orang si ‘kritikus’ mencari kesalahan tokoh tersebut.

Mungkin jika orang tersebut adalah teman yang kalian kenal, maka sebaiknya unfollow saja akun tersebut. Hal ini akan mencegah kebencian terjadi antara kalian berdua.

Tukang Spam

Sumber Gambar : Go Girl

Ini merupakan tipe pengguna media sosial yang paling dibenci banyak orang. Di Twitter, orang tersebut dapat membuat lebih dari sepuluh tweet dalam sehari.

Sedangkan di Instagram, setiap hari akan muncul foto orang tersebut. Ditambah lagi pada instastory miliknya yang sangat banyak.

Daripada kalian kesal sendiri, akan lebih baik jika unfollow akun tersebut. Atau jika tidak, kalian dapat menggunakan fitur menyembunyikan postingan orang tersebut dari linimasa.

%d blogger menyukai ini: