Ponsel Xiaomi 11T Series Akan Dapat 3 Update OS Android

Ponsel terbaru Xiaomi akan segera meluncur. Untuk menjamin kesuksesan peluncuran Xiaomi 11T Series mendatang, perusahaan asal Cina ini menjamin kalau ponsel itu akan mendapat update OS Android sebanyak 3 kali.

Xiaomi mengumumkan hal itu melalui blog resmi mereka. Secara spesifik mereka menyebutkan kalau ponsel Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro akan mendapat 3 pembaruan generasi sistem operasi Android dan 4 tahun pembaruan keamanan.

Albert Shan, pimpinan Product & Technology, Xiaomi International, menyebutkan bahwa dengan begitu pengguna Xiaomi bisa memakai ponsel mereka lebih lama dan tetap menikmati fitur baru.

Xiaomi juga menyatakan kalau sedang melakukan evaluasi untuk update sistem operasi Android dan keamanan yang sama pada perangkat lainnya (selain Xiaomi 11T Series).

Albert Shan menambahkan bahwa tidak mudah untuk menyediakan pembaruan Android dan keamanan pada smartphone yang lebih lama. Namun mereka akan mengusahakan hal itu.

Memang, karena ada begitu banyak model smartphone Android beredar, menyediakan pembaruan sistem operasi dan keamanan untuk tiap perangkat terbukti sulit. Proses pembaruan sistem operasi Android dari satu generasi ke generasi lain berjalan lambat dan tidak semua mendapatkannya.

Dengan begitu, ada banyak pula berbagai versi Android yang beredar di penggunanya. Hal ini terkenal dengan sebutan fragmentasi Android.

Walau begitu, usaha untuk memperbaikinya sudah ada. Sebelum Xiaomi, Samsung dan OnePlus sudah lebih dulu menjanjikan pembaruan sistem operasi dan keamanan yang lebih panjang.

Nampaknya Xiaomi berniat menjamin update Android dan keamanan lebih panjang mulai dari ponsel Xiaomi 11T Series. Hal itu jelas menjadi berita baik. Apalagi kalau Xiaomi tetap ingin mempertahankan posisi mereka di puncak pangsa pasar smartphone dunia.

%d blogger menyukai ini: