Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Update Apple Music & Apple Watch Pride Edition: Fitur dan Model Baru

Indri Penulis

Dalam pengumuman terbarunya, Apple mengumumkan serangkaian update buat Apple Music dan model baru Apple Watch Pride Edition.

Pengumuman ini mencakup deretan fitur baru yang ada dalam Apple Music. Sedangkan untuk Apple Watch Pride Edition, lini smartwatch ini kedatangan model baru yang lebih unik dan spesial.

Update Apple Music & Apple Watch Pride Edition

Apple Music

Fitur pertama yang hadir di Apple Music adalah Audio Spasial dengan dukungan buat Dolby Atmos. Dolby Atmos selama ini dipercaya dapat menciptakan pengalaman audio yang lebih kencang dan jernih.

Fitur ini bakal memberikan artis kesempatan buat menciptakan pengalaman audio yang imersif, dengan kejernihan suara multidimensi yang sebenarnya.

Saat peluncurannya nanti, kamu bisa coba ribuan lagu di fitur Audio Spasial dari banyak artis dan genre. Kedepannya, daftar lagu yang mendukung Audio Spasial juga bakal bertambah.

Sumber Gambar : Apple Newsroom

Nantinya, Apple Music otomatis bakal memutar semua trek Dolby Atmos di AirPods dan Beats dengan chip H1 atau W1, speaker internal di versi terbaru iPhone, iPad dan Mac.

Fitur kedua yang siap disajikan Apple Music adalah Audio Lossless. Sebenarnya, Audio Lossless adalah daftar lagu yang dibikin sendiri oleh Apple. Di daftar putar ini, ada lebih dari 75 juta lagu yang tersedia.

Apa keistimewaan dari lagu-lagu yang ada di daftar putar ini? Jadi saat kamu mendengarkan daftar putar ini, kamu bakal mendengar ‘suara’ sama persis dengan yang dibuat artis ketika di studio.

Untuk mulai mendengarkan Audio Lossless, kamu bisa update ke Apple Music terbaru. Setelah itu, nyalakan Audio Lossless di “Settings > Music> Audio Quality.”

Ada beberapa kualitas suara yang bisa kamu coba. Mulai dari kualitas CD (16 bit pada 44,1 kHz), 24 bit pada 48 kHz (bisa diputar secara natïve di perangkat Apple), sampai Hi-Resolution Lossless (hingga 24 bit pada 192 kHz).

Baca Juga:  Cara Mengatur Lock Screen iOS 16 Baru iPhone

Di sisi lain, kedua fitur anyar ini bakal tersedia bulan depan tanpa biaya tambahan. Gimana, apa kamu tertarik sama fitur anyar ini?

Apple Watch Pride Edition

Kali ini, keluarga Apple Watch Pride Edition (edisi khusus buat mendukung komunitas LGBTQ+) kedatangan dua model anyar yakni Apple Watch Pride Edition Braided Solo Loop dan Apple Watch Pride Edition Nike Sport Loop.

Apple Watch Pride Edition Braided Solo Loop hadir dalam rangka Hari Internasional Melawan Homofobia, Transfobia dan Biphobia (IDAHOBIT).

Dimulai dari tali Apple Watch, tali jam pintar ini hadir dengan beragam warna cantik yang terinspirasi dari berbagai bendere Pride. Artinya untuk mewakili betapa luasnya keragaman pengalaman LGBTQ+, dan sejarah gerakan itu bisa terbentuk.

Interface jam juga dibikin unik, yakni hadir dengan warna-warna baru kembar seperti talinya. Melambangkan gabungan kekuatan dan dukungan gerakan komunitas LGBTQ+.

Di sisi lain Apple Watch Pride Edition Nike Sport Loop menampilkan enam warna Pelangi asli. Talinya memakai benang reflektif. Cocok buat kamu yang suka di outdoor pada malam hari (misal lari-lari, bersepeda, atau jalan kaki).

Interface jam tangan juga dibikin selaras dengan talinya, yakni menampilkan logo Nike dengan aksen warna khas Pelangi.

Apple Watch Pride Edition Braided Solo Loop dibanderol $99 (AS) dan Apple Watch Pride Edition Nike Sport Loop dihargai $49 (AS).

Mereka bisa kamu pesan mulai hari ini di apple.com dan aplikasi Apple Store. Smartwatch edisi terbaru ini bakal tersedia di Apple Store mulai 25 Mei. Oya, Nike Sport Loop juga bakal segera ada di nike.com.