Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Genshin Impact Versi 2.2: Fitur Baru dan Kolaborasi Razer

Indri Penulis

Bulan Oktober ini Genshin Impact akan merilis update Versi 2.2. Genshin Impact juga bakal klaborasi sama Razer. Seperti ini detilnya!

Genshin Impact terakhir merilis update pada bulan Agustus lalu. Dalam update Versi 2.1, Genshin Impact menampilkan chapter akhir dari Quest Archon Inazuma.

Oktober ini Genshin Impact Versi 2.2 siap menantimu! Update kali ini berjudul “Misteri Lautan Kabut,” dan bakal hadir pada tanggal 13 Oktober 2021.

Update Versi 2.2 bakal memperkenalkan pulau besar terakhir Inazuma, karakter baru bernama Thoma,  berbagai tantangan dan mini game baru yang seru, serta hadiah menarik yang melimpah.

Nggak cuma itu, Genshin Impact kali ini juga bakal kolaborasi dengan Razer. Nah buat tahu gimana detilnya, kamu bisa simak artikel ini sampai bawah.

Pulau Tsurumi yang Misterius dan Penuh Kabut

Seperti yang saya katakan tadi, Versi 2.2 bakal mengenalkan sebuah pulau besar ‘terakhir’ yang ada di Inazuma. Dia bernama Pulau Tsurumi, yang akhirnya bisa kamu nikmati dalam update Versi 2.2.

Apa yang menarik dari Pulau Tsurumi? Jadi ciri khas pulau ini adalah memilih kabut super tebal. Jadi kalau nggak hati-hati di sana, dijamin kamu bakal gampang tersesat.

Berbagai tantangan menarik juga siap menantimu di Pulau Tsurumi. Mulai dari mengalahkan dua binatang buas yang bersembunyi di pulau tersebut, Rifthound dan Rifthound Whelp.

Kamu harus ekstra hati-hati dengan mereka. Karena kalau serangan mereka mengenai karakter mana pun, maka status “Corrosion” akan diterapkan ke seluruh anggota party. Efeknya semua HP anggota bakal terus berkurang, dan efek perisai pun nggak mempan menahannya.

Nggak cuma itu, Pulau Tsurumi juga juga berkaitan dengan penelitian baru dari seorang peneliti Sumeru, dalam event “Bayang-Bayang Masa Lampau.”

Baca Juga:  Genshin Impact: 5 Kesalahan Saat Menggunakan Kamisato Ayato

Jadi kamu harus menyelesaikan penyelidikan di Mondstadt, Liyue dan Inazuma lebih dulu untuk mengalahkan “Anomalous Model Ruin Grader” yang bisa memulihkan dirinya sendiri.

Hal Menarik di Update Genshin Impact Versi 2.2

Karakter Baru “Thoma”

Buat yang pernah main di update sebelumnya, kamu mungkin sudah nggak asing dengan Thoma. Ya, dia memulai debutnya di alur cerita Inazuma. Kali ini Thoma bakal bergabung sebagai karakter Bintang 4 yang bisa kamu mainkan.

Thoma

Apa keistimewaan Thoma di Genshin Impact? Dia punya sebuah Vision Pyro dan menggunakan Polearn sebagai senjatanya. Thoma juga rekan yang handal dalam pertempuran, bisa memberikan pertahanan dan buff yang kuat.

Kamu bisa merekrutnya di Event Permohonan kedua yang menghadirkan Thoma dan Hutao, setelah Event Permohonan pertama untuk Childe. Oya, Event Undangan baru untuk Thoma dan Sayu juga bakal tersedia di Versi 2.2.

Berbagai Event Musiman Seru

Update Versi 2.2 menghadirkan event “Pejuang Labirin.” Sesuai namanya, kamu bisa masuk ke dalam domain misterius di Inazuma, dengan Fatui Harbinger ke-11, Tartaglia alias “Childe,” Xinyan sang bintang rock, dan orang-orangan kertas misterius bernama “Shiki Taishou.”

Sedangkan dalam event musiman lainnya “Dengarkan Suara Alam,” bahkan bisa menikmati ritme dan memainkan musik dengan Ningguang, Zhongli, Keqing, Xiao, Sangonomiya Kokomi, Ayaka dan Raiden Shogun.

Terakhir, Beragam pertempuran menantang dan hadiah eksklusif juga siap menunggumu di toko event. Jadi nggak ada alasan buatmu melewatkan event kali ini.

Optimalisasi Gameplay

Update Versi 2.2 menyajikan banyak optimalisasi pada gameplay. Ada pula dukungan DualSense Controller buat game versi PC “untuk pertama kalinya.”

Nanti juga bakal ada lebih banyak fitur yang ditambahkan ke dalam Serenita Pot. Contohnya Bentuk Alam baru bertema Inazuma “Paviliun Sutra,” perabotan baru “Platform Apung,” dan bunga dekorasi yang bisa didapatkan lewat event waktu terbatas “Mekar Dalam Mimpi.”

Baca Juga:  Update Genshin Impact 2.6 Rilis 30 Maret: Kamisato Ayato is Coming!

Kolaborasi Genshin Impact x Razer

miHoYo dan Razer berkolaborasi untuk mengembangkan perangkat keras game ‘merek bersama.’ Kamu bisa menantikan desain bertema Genshin Impact di produk Razer yang menang penghargaan.

Contoh produknya seperti mouse gaming Razer DeathAdder V2 Pro dan Razer Goliathus Speed, kursi gaming Razer Iskur X. Setiap produk kolaborasi di atas bakal dibekali sebuah kode khusus yang bisa kamu tukarkan dengan hadiah menarik di dalam game.

Genshin Impact juga bakal tersedia di Razer Customs. Lewat layanan ini, kamu bisa mempersonalisasi dan memodifikasi perlengkapan game sesuai gayamu.

Razer juga menyediakan THX Game Profile di aplikasi THX Spatial Audio, untuk menyajikan suara surround 7.1 tingkat lanjut ke headset gaming.