Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ini Fitur yang Hadir di Update iOS 15.2

update ios iphone
Anom Penulis

Apple sudah merilis update iOS 15.2 bagi pengguna iPhone. Di dalamnya terdapat beberapa fitur menarik, seperti: Laporan Privasi Aplikasi, Warisan Digital untuk ID Apple, kontrol foto makro untuk iPhone 13 Pro dan Pro Max, juga beberapa pembaruan lain.

Walau mungkin tidak membawa fitur yang “Wah”, pembaruan ini cukup menarik. Buat saya sendiri, fitur Warisan Digital jadi salah satu poin penting.

popculture.id

Nah, mari kita lihat beberapa fitur yang ada di update iOS 15.2 ini.

Laporan Privasi Aplikasi

Laporan Privasi Aplikasi (App Privacy Report) memungkinkan kita untuk melihat seberapa sering aplikasi mengakses informasi sensitif pengguna, seperti: Lokasi, foto, kamera, mikrofon, dan kontak, selama 7 hari.

Fitur ini juga akan memberitahu domain apa saja yang diakses oleh aplikasi bersangkutan. Jadi kamu bisa tahu ke mana dan kapan data milikmu dibawa.

Warisan Digital ID Apple

Sejak iOS 15.2, iPadOS 15.2, dan macOS 12.1, pengguna perangkat Apple bisa menambahkan kontak sebagai penerima warisan digital untuk ID Apple. Sehingga ketika pengguna itu meninggal dunia, pewaris bisa mengakses dan mengamankan data yang ada. Termasuk: Foto, pesan, catatan, aplikasi yang diunduh, dll.

Kontrol Makro Kamera

Pengguna iPhone 13 Pro dan Pro Max bisa mengatur kontrol foto makro untuk beralih ke lensa Ultra Lebar (ultra-wide) di Pengaturan.

Aplikasi TV

Kini menghadirkan Tab Toko yang memungkinkan pengguna menelusuri, membeli, dan menyewa film di satu tempat.

CarPlay

Aplikasi Peta Apple menambahkan detail jalan seperti jalur belokan, jalur hijau, jalur sepeda, dan penyeberangan pejalan kaki untuk kota yang didukung.

Fitur lain

  • Fitur ‘Sembunyikan Email Saya‘ kini bisa memunculkan alamat email acak tersebut di aplikasi Mail.
  • Fitur ‘Lacak’ (Find My) bisa menemukan iPhone sampai lima jam ketika dalam mode Cadangan Daya.
  • Aplikasi Saham memungkinkan pengguna melihat mata uang saham dan kinerja sepanjang tahun saat melihat bagan.
  • Aplikasi Reminder dan Note memungkinkan pengguna menghapus atau mengubah nama label

Itulah beberapa fitur yang hadir di update iOS 15.2 untuk pengguna iPhone. Silakan cek pembaruan iPhone kamu di Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

    %d blogger menyukai ini: