Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Menjelang CES 2023, Lenovo Perbarui Laptop Lenovo ThinkPad X1 2023 dan Jajaran Produk Baru Lainnya

lenovo
Indri Penulis

Menjelang acara CES 2023, Lenovo resmi umumkan jajaran laptop Lenovo ThinkPad X1 2023. Lenovo juga turut mengumumkan produk baru lainnya.

CES 2023 mungkin masih beberapa minggu lagi. Tapi menjelang salah satu acara teknologi tahunan terbesar itu, sudah ada perusahaan yang lebih dulu mengumumkan produk barunya.

Kita ketemu dengan Lenovo. Baru-baru ini, Lenovo resmi mengumumkan jajaran laptop Lenovo ThinkPad X1 2023. Nggak cuma itu, Lenovo juga turut mengumumkan beberapa produk baru lainnya.

Seperti apa penampakan laptop Lenovo ThinkPad X1 2023 dan produk Lenovo terbaru lainnya? Simak dalam ulasan berikut ini.

Penampakan Laptop Lenovo ThinkPad X1 2023

Kita bahas jajaran laptop Lenovo ThinkPad X1 2023 terlebih dulu. Berbeda dengan Lenovo ThinkPad X1 2022, versi 2023 ini tampil dengan bodi yang lebih stylish dan ramah lingkungan.

Ada tiga laptop Lenovo ThinkPad 2023 yang diumumkan lenovo, yakni Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 11, Lenovo ThinkPad X1 Nano Gen 3 dan Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 8.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 11

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 11 hadir dengan bahan 90% magnesium daur ulang di bagian sandaran tangannya. Laptop ini juga menggunakan 55% bahan aluminium daur ulang di penutup bawahnya. Inilah yang membuat Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 11 lebih ramah lingkungan.

lenovo thinkpad x1 2023
Sumber: Lenovo

Laptop ini ditenagai prosesor hingga Intel Core Gen-7 dengan Intel vPro. Ia juga mendukung RAM LPDDR5 hingga 64GB, Windows 11, Game Pass bawaan di aplikasi Xbox, bersertifikasi TUV Rheinland, dan mendukung Dolby Vision yang rendah cahaya biru (sehingga aman di mata).

Lenovo ThinkPad X1 Nano Gen 3

Lenovo ThinkPad X1 Nano Gen 3 mengandalkan 90% magnesium hibrida daur ulang di sandaran tangan dan penutup bawah. Laptop ini juga menyertakan plastik Post Consumer Content (PCC) di beberapa komponen.

svg%3E
Sumber: Lenovo

Laptop ini ditenagai prosesor hingga Intel Core i7 generasi terbaru dengan Intel vPro. Ia juga mendukung Windows 11, Game Pass bawaan di aplikasi Xbox, bersertifikasi TUV Rheinland, dan mendukung Dolby Vision yang rendah cahaya biru (sehingga aman di mata).

Baca Juga:  Lenovo Bikin Ponsel "Lenovo ThinkPhone," Begini Tampilan Gambar Rendernya!

Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 8

svg%3E
Sumber: Lenovo

Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 8 punya spesifikasi hampir mirip dengan Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 11. Laptop ini ditenagai prosesor hingga Intel Core i7 generasi terbaru, mendukung RAM LPDDR5 hingga 64GB. Hal ini membuatnya cocok dipakai untuk tugas yang butuh banyak memori.

Produk Terbaru Lenovo CES 2023 Lainnya

Lenovo IdeaPad Pro 2023

Selain mengenalkan laptop Lenovo ThinkPad X1 2023, Lenovo juga turut memperkenalkan beberaapa laptop generasi baru. Laptop tersebut adalah Lenovo IdeaPad Pro 5i dan Lenovo IdeaPad Pro 5 Gen 8.

svg%3E
Lenovo IdeaPad Pro 5i – Sumber: Lenovo

Mereka berdua hadir dengan peningkatan kinerja termal. Kedua laptop Lenovo 2023 tersebut juga ditenagai prosesor Intel dan AMD terbaru dengan GPU NVIDIA RTX GeForce Next-Gen. GPU tersebut cocok untuk bikin konten dan transfer file data berukuran jumbo.

Laptop 16 inci ini mendukung resolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz. Membuatnya cocok untuk main game atau streaming video.

IdeaPads generasi terbaru juga menyertakan touch pad 25% lebih besar. Ada juga kamera IR FHD dengan sensor Time of Flight (ToF). Laptop ini juga mendukung slot SSD, USB 4.0 dan Thunderbolt 4.0.

Lenovo IdeaCentre Mini 2023

Satu lagi produk terbaru Lenovo CES 2023, yakni desktop IdeaCentre Mini. Desktop ini hadir dengan desain yang baru, dengan PCU yang membuatnya gampang dipasang di mana aja.

svg%3E
Lenovo IdeaCentre Mini – Sumber: Lenovo

Desktop ini didesain untuk memenuhi persyaratan kerja dan penyimpanan. Ia ditenagai prosesor Intel Core terbaru, dua chip memori DDR4, SSD hingga 1TB, WiFi 6 dan port USB-C Thunderbolt 4.0.

Sampai sekarang belum diketahui kapan perangkat-perangkat di atas akan tersedia. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Lenovo ke depannya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Laptop ThinkPad Terbaik Untuk Bisnis & Programmer

Nah sebelum Lenovo mengumumkan tanggal ketersediaan resmi untuk produk di atas, nggak usah khawatir. Kamu mungkin bisa baca dulu “Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik 2022, Mau Laptop Bisnis Sampai Gaming Komplit.”


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]