Update PUBG Mobile 1.8: Kolaborasi Spider-Man, Map Baru, Dll

Indri Penulis

Update PUBG Mobile 1.8 akhirnya resmi datang. Update kali ini turut memboyong Spider-Man ke area permainan, map baru, Royale Pass baru, dll.

Tahun 2022 baru saja dibuka, dan berbagai game sudah mulai melancarkan aksinya untuk mengawali tahun 2022 ini. Contohnya Genshin Impact yang merilis update v2.4 beberapa waktu lalu, dan PUBG: New State yang minggu lalu juga menghadirkan update edisi bulan Januari.

Saudara PUBG New State, PUBG Mobile juga nggak mau kalah. Pada tanggal 17 Januari 2022, PUBG Mobile resmi merilis update 1.8 ke dalam platform-nya. Apa saja hal menarik yang disuguhkan PUBG Mobile di dalam update versi 1.8? Mari kita lihat bersama.

Hadirnya Spider-Man ke PUBG Mobile

Perilisan film “Spider-Man: No Way Home” memang sudah terjadi beberapa pekan lalu. Namun euforia film tersebut masih terasa sampai sekarang.

Tencent nggak mau ketinggalan. Kali ini Tencent turut menggandeng Sony Pictures (ini adalah kolaborasi pertama mereka) untuk merayakan perilisan film “Spider-Man: No Way Home” dengan menghadirkan karakter Scarlet Spider di dalam PUBG Mobile.

Sumber : Krafton

Kini kamu dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi anggota Avenger dengan mampir ke map Erangel atau Livik, dan bekerja sama dengan Spider-Man untuk melawan monster menakutkan.

Kabar baiknya jika berhasil mengalahkan bos rahasia di Mylta Power, kamu bakal mendapatkan senjata khas di film “Spider-Man: No Way Home” berupa penembak jaring laba-laba yang bisa dipakai untuk memperlambat gerakan musuh.

Oya, kamu juga bisa menemukan Spider-Man: No Way Home Crates yang tersebar di sekitar map. Item tersebut berisi berbagai persediaan dasar dan banyak item bertema Spider-Man.

Map Baru “Aftermath”

Dalam update kali ini, PUBG Mobile telah mengubah sepenuhnya map Livik menjadi “Aftermath.” Jadi mapi Aftermath memiliki lokasi yang sama seperti Livik sebelumnya. Cuma bedanya kali ini, desain map tersebut sudah berubah total.

Kalau map Livik sebelumnya terlihat subur, sekarang map Aftermath menampilkan daerah Livik yang hancur karena letusan gunung berapi. Area Aftermath menampilkan area yang penuh bebatuan terfragmentasi, serta rumah dan medan pertempuran yang hancur.

Sumber : Krafton

Walau seluruh kehidupan di area Aftermath telah terhenti, namun pertempuran bakal tetap berjalan di sana. Bahkan pertempuran di map tersebut bakal berjalan lebih cepat.

Satu lagi yang bikin area Aftermath ini menarik. Di area tersebut kamu bakal kesulitan menemukan tempat persembunyian. Jadi otomatis kamu bakal sering kelihatan saat bertarung.

Nggak cuma itu, semua senjata di Aftermath memiliki AC Core Module dan ruang lingkup baru. Senjata-senjata tersebut diklaim mampu meningkatkan jangkauan keseluruhan dan damage yang ditimbulkan.

Terakhir, untuk melintasi area panas ini, kamu bisa menggunakan kendaraan zipline. Kamu juga berkesempatan mengunjungi Recall Tower untuk menghidupkan kembali rekan satu tim yang mati.

Kolaborasi Bareng Zaha Hadid Architects

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya PUBG Mobile collab bareng Zaha Hadid. Namun Januari ini, PUBG Mobile kembali berkolaborasi dengan Zaha Hadid untuk membangun bangunan virtual pertama mereka di dalam game.

Sumber : Krafton

Dalam update kali ini, Zaha Hadid telah menciptakan tiga pusat kesehatan yang bisa kamu kunjungi saat di Erangel. Soal desainnya, jangan diragukan lagi. Sudah jelas desain yang dibikin Zaha Hadid bakal terlihat super megah.

Royale Pass M7: Royale Guard

Royale Pass terbaru PUBG Mobile akhirnya datang juga. Royale Pass kali ini dinamakan “Royal Guard” dan bisa kamu nikmati mulai tanggal 18 Januari, dan bakal tersedia selama sebulan.

Sumber : Krafton

Apa saja yang dihadirkan di Royale Pass M7: Royale Guard? Setelah lama ditunggu, akhirnya Royale Pass terbaru PUBG Mobile menerima perombakan besar-besaran. Royale Pass kali ini memiliki batas poin, memungkinkan setiap pemain melewati beberapa misi untuk mendapatkan poin maksimal.

Nggak cuma itu, Royale Pass kali ini juga menghadirkan tantangan yang jauh lebih banyak. Tantangan baru akan terus ditambahkan saat batas poin meningkat. Fitur Royal Pass Game Time juga sudah dihapus, dan diganti dengan tantangan yang bisa dimainkan ulang.

    %d blogger menyukai ini: