Update Telegram 8.2 Bikin Navigasi Media Library Lebih Mudah

Update Telegram 8.2 akhirnya resmi rilis. Update kali ini menghadirkan kemudahan dalam menavigasikan media library, kalender, dll.

Telegram kini menjadi salah satu aplikasi chat terpopuler di dunia. Bahkan imbas dari Facebook, Instagram dan WhatsApp yang down beberapa waktu lalu, Telegram berhasil meraih angka 1 miliar unduhan.

Sebagai aplikasi chat populer, Telegram terbilang cukup rajin menghadirkan beragam update. Contohnya update bulan lalu Telegram menambahkan tema obrolan bari dan fitur live streaming video/audio ke dalam platform-nya.

November ini Telegram kembali dengan update versi 8.2. Nah, kira-kira apa saja hal menarik yang dihadirkan Telegram dalam pembaruan kali ini?

Dilansir dari blog Telegram, di update kal ini Telegram menyajikan fitur anyar bernama “Shared Media” atau “Folder Bersama.” Fitur ini akan menampilkan semua foto, video, file, dan musik yang dikirimkan oleh pengguna Telegram.

Nggak cuma itu, Telegram juga telah menambahkan bar tanggal baru di sisi halaman. Bar tersebut bisa kamu seret ke atas / bawah untuk scroll media dengan lebih cepat.

Oya, halaman Shared Media juga bisa kamu perbesar / perkecil (mirip dengan yang ada di aplikasi iOS Photos dan Google Photos).

Sumber : Telegram

Satu lagi yang nggak kalah seru. Telegram telah menambahkan “Show Calendar” buat media. Saat mengklik fitur ini, kamu bakal melihat berbagai foto dan video di atas kalender.

Kita tinggalkan media, sekarang lanjut ke fitur lainnya yang fokus pada grup dan channel. Telegram kini telah meningkatkan pengalaman grup dan channel dengan menambahkan pengaturan “Request Admin Approval.”

Pengaturan “Request Admin Approval” akan memberi admin lebih banyak kontrol, atas siapa saja yang bisa bergabung dan melihat obrolan grup.

Fitur yang terakhir ditujukan khusus buat aplikasi Telegram iOS. Kalau di pembaruan bulan lalu Telegram mengumumkan 8 tema obrolan baru, sekarang tema tersebut sudah tersedia secara global di iOS (Android akan menyusul).

Sekarang pengguna Telegram iOS juga dapat memunculkan lokasi / tujuan pergi ke orang lain. Caranya tinggal klik “Attach” yang ada di bar pesan, dan klik lokasi yang ada di dalam peta.

Nggak cuma itu, Telegram iOS juga menghadirkan kemudahan dalam pengelolaan media. Semua tampilan dan pengaturan Telegram iOS juga telah disesuaikan dengan nuansa iOS 15.

%d blogger menyukai ini: