Update Telegram Tahun Baru Bawa Jadwal Pesan dan Banyak Fitur Lain

aplikasi telegram android

Salah satu yang membuat aplikasi Telegram terkenal adalah banyaknya fitur yang ditawarkan. Menjelang Tahun Baru 2020, aplikasi Telegram mendapat update yang berisi banyak fitur baru, termasuk jadwal pesan dan mendukung podcast.

Banyaknya fitur di Telegram membuat aplikasi ini jauh berada di depan WhatsApp. Misalnya, proses membuat stiker Telegram yang lebih mudah daripada di WhatsApp. Selain itu, Telegram juga sangat rajin memberi update.

Fitur Baru Telegram Tahun Baru 2020

Theme Editor 2.0

Sekarang kamu bisa lebih leluasa bermain dengan Warna Aksen, warna Pesan Saya, dan gambar Latar. Kamu bahkan bisa membuat warna Pesan Saya menjadi gradasi. Kamu pun bisa berbagi Tema yang sudah kamu buat lebih mudah.

editor tema baru telegram di tahun baru

Jadwal Pesan

Siapa yang suka menerima pesan di tengah malam buta? Nah, sekarang kamu bisa membuat jadwal untuk pesan Telegram. Kamu bisa menjadwal kiriman pesan sesuai waktu yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menjadwal mengirim pesan ketika si penerima online (jika penerima mengijinkan status online terlihat).

jadwal pesan telegram di tahun baru

Berbagi Lokasi Lebih Baik

Sekarang menemukan sebuah tempat bisa berjalan lebih baik. Kamu bisa menekan titik lokasi di peta untuk memilihnya dan mengirim ke temanmu.

pilih berbagi lokasi di telegram

Hasil Pencarian Berupa Daftar

Sekarang kamu juga bisa melihat hasil pencarian dalam percakapan dalam bentuk daftar. Kamu bisa melakukannya dari jumlah hasil pencarian. Tentunya cara ini lebih mudah dilakukan daripada mengurut pesan satu persatu.

pencarian lebih baik di telegram

Dukungan Podcast dan Audiobook

Di Telegram kamu sudah bisa berbagi berkas dengan ukuran besar, samai 1,5GB. Sekarang, podcast dan audiobook mendapat perlakuan baru. Telegram akan mengingat posisi terakhir (timestamp) saat kamu mendengarkan berkas audio yang lebih dari 20 menit. Kamu juga bisa mempercepat pemutaran, seperti fungsi 2x di Pesan Suara.

dukungan podcast lebih baik

Pembaruan Lain di Android dan iOS

Masing-masing aplikasi Telegram di Android dan iOS juga mendapat beberapa fitur baru lain di Tahun Baru. Misalnya akses mode gelap, arsip pesan lebih baik, dan memilih kualitas video di Android. Sedangkan untuk iOS, ada beberapa pembaruan seperti mengatur ukuran teks secara menyeluruh, memilih browser, dan beralih akun dengan lebih cepat.