Update Your Phone App Bawa Telepon dan Wallpaper Android ke Windows

‘Your Phone’ app kini telah mendapatkan update terbaru. Di pembaruan kali ini, ‘Your Phone’ dapat menyalurkan telepon dan wallpaper dari Android ke Windows.

Bagi pengguna Windows 10, mungkin kalian sudah mulai akrab dengan aplikasi ‘Your Phone’. Yup, ‘Your Phone’ adalah alat jitu untuk menghubungkan smartphone Android ke PC.

Sejak debutnya, aplikasi ini telah mengalami pembaruan secara berkala. Microsoft sendiri telah menambahkan dukungan untuk panggilan telepon Android, serta fitur menarik lainnya.

Baru-baru ini, Microsoft kembali menghadirkan update terbaru untuk ‘Your Phone’ app. Dalam pembaruannya, ‘Your Phone’ bisa menyalurkan telepon dan wallpaper dari Android ke Windows 10.

Sumber Gambar : Make Take Easier

Update Terbaru Your Phone App

Sebenarnya kemampuan menyalurkan panggilan Android ke Windows pertama muncul kali saat peluncuran Samsung Galaxy Note 10. Namun kini fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh ponsel Android lainnya.

Selain itu, fitur ini sebelumnya hanya tersedia dalam mode preview. Tapi sekarang fitur panggilan sudah bisa dinikmati oleh semua orang.

Sayangnya, fitur ini membutuhkan koneksi Bluetooth dari laptop ke smartphone. Hm, untuk laptop modern, seharusnya ini tidak jadi masalah.

Tapi berbeda dengan laptop atau PC โ€˜lawas.โ€™ Mereka mungkin belum dibekali Bluetooth. Tapi jangan khawatir. Jika PC kalian tidak punya Bluetooth, kalian bisa mendapatkan dongle Bluetooth di situs jual beli online kok.

Tidak hanya panggilan, Microsoft juga menghadirkan kemampuan menyalin wallpaper Android ke Windows lho. Tapi mungkin fitur ini tidak akan sesuai dengan bayangan kalian.

Sebab ‘Your Phone’ tidak akan menempatkan wallpaper ke desktop. Aplikasi ‘Your Phone’ hanya akan menampilkan wallpaper ke ikon ponsel (tanda kalau smartphone sudah terhubung ke PC).

Yah walau ini hanya pembaruan kecil, tapi patut diapresiasi juga. Oke, kita tunggu pembaruan lainnya dari Microsoft ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: