Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

uTorrent Remote untuk Windows Phone

Anom Penulis

Aplikasi ini mungkin akan menarik minat kalian yang hobi download dengan torrent, terutama pengguna uTorrent. Yak, aplikasi uTorrent Remote untuk Windows Phone.  Aplikasi resmi keluaran BitTorrent ini akan membantu kita menggunakan uTorrent. Bagaimana? Yuk, kita lihat.

Fitur uTorrent Remote
  • Menghubungkan dengan aman komputer dan ponsel kita melalui jaringan internet
  • Mengontrol file torrent di komputer melalui ponsel: Add, Remove, Start, Stop, check  file torrent
  • Melihat detil informasi torrent: Speed, file size, peers, seeds, dll
  • Filter tampilan: All torrents, downloading, seeding, stopped, finished
  • Mendukung RSS Feed
  • Terhubung dengan browser ponsel (cari torrent via browser dan secara otomatis menambahkan ke daftar torrent)
  • Mendukung push notification (lihat setting untuk pilihan enable toast)

Harap diingat, aplikasi ini hanyalah remote. Jadi file yang didownload tetap akan menuju komputer kita. Aplikasi uTorrent Remote ini hanya membantu kita mengontrol file torrent yang ada di komputer kita. Bisa dibilang ini semacam cloud service dari BitTorrent untuk penggunanya (kita juga bisa mengakses melalui komputer lain dengan masuk ke situs µTorrent Remote).

Sebagai sebuah remote, aplikasi ini benar-benar fungsional. Yang paling menarik tentu saja fitur menambah file torrent langsung dari browser ponsel. Begitu kita menemukan file torrent yang kita cari dan men-download-nya, secara otomatis file tersebut akan muncul dan di-download di uTorrent komputer kita.

Ada beberapa catatan. Pertama, aplikasi uTorrent Remote ini hanya bekerja dengan torrent client uTorrent 3 untuk Windows dan uTorrent 1.5 untuk Mac. Jadi, silakan dicek dulu apakah uTorrent yang kalian gunakan sudah ter-update ke versi terakhir atau belum (minimal ke versi yang disebut di atas). Kedua, kalau kita mengatur folder torrent kita secara khusus di komputer kita, maka file torrent yang ditambahkan melalui ponsel akan disimpan di tempat berbeda (BUKAN di folder yang sudah kita atur). File yang di-download akan disimpan di folder default untuk download di komputer kita.

Tampilan uTorrent Remote

Download uTorrent Remote di Windows Phone Store

uTorrent Remote