Versi Baru Fitur Menggambar di WhatsApp Bakal Mirip Instagram Story

Indri Penulis

WhatsApp gosipnya bikin fitur menggambar baru untuk gambar dan video. Salah satunya adalah fitur untuk mengganti model pensil gambar.

Fitur menggambar memang sudah ada sejak di WhatsApp. Lewat fitur tersebut, pengguna bisa corat-coret di atas media (gambar atau video). Sayangnya sampai sekarang, pengguna belum dibekali kemampuan untuk mengubah ukuran pensil seperti yang ada di Instagram Story.

Namun sepertinya fitur menggambar di WhatsApp bakal dibikin lebih canggih. Pasalnya baru-baru itu, situs WABetaInfo menunjukkan kalau WhatsApp tengah mempersiapkan fitur menggambar baru, salah satunya dengan menghadirkan opsi pensil tambahan.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini, WhatsApp sepertinya berencana untuk menambahkan dua pensil gambar baru (jadi nanti totalnya ada 3 pensil gambar) ke editor media bawaan. Ketiga pensil tersebut memiliki tingkat ketebalan yang bervariasi. Memungkinkan pengguna untuk menggambar garis yang lebih tebal atau tipis pada gambar/video.

Sumber : WABetaInfo

Berdasarkan gambar, opsi pensil terbaru dapat diakses dari dalam editor media ketika pengguna mengirim gambar/video ke seseorang.

Nggak cuma mengembangkan opsi pensil baru. WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur lain yang memungkinkan pengguna mengaburkan gambar (blur) sebelum mengirimnya.

Awalnya fitur tersebut diduga cuma eksklusif buat pengguna WhatsApp iOS. Tapi kabar terbaru mengatakan jika fitur tersebut juga akan bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Fitur blur gambar jelas bakal sangat berguna untuk pengguna WhatsApp, apalagi kalau mereka ingin mengirim gambar yang berisi informasi sensitif. Pengguna bisa langsung pakai fitur blur, bukannya pensil gambar bawaan untuk menyembunyikan informasi sensitif seperti yang ada saat ini.

    %d blogger menyukai ini: