Ini Kecanggihan Teknologi Video Call Berbasis AI dari NVIDIA Maxine

teknologi video call ai dari nvidia maxine

Meeting melalui video call semakin populer berkat pandemi COVID-19. Setelah jadi new normal, kebutuhan akan video call yang berkualitas meningkat. Inilah yang dijawab oleh NVIDIA dengan teknologi video call canggih Maxine.

NVIDIA Maxine sebenarnya adalah sebuah teknologi akselerasi graphic processing unit (GPU) berbasis artificial intelligence (AI) dan cloud. Teknologi ini hadir untuk membantu berbagai penyedia layanan untuk membuat streaming video β€” yang pada dasarnya sama dengan video call β€” menjadi jauh lebih baik.

Ada 8 teknologi video call canggih yang NVIDIA tawarkan melalui platform Maxine ini.

1. Super Resolution

NVIDIA Maxine mampu mendongkrak kualitas video resolusi rendah menjadi lebih tinggi secara real-time. Pengurangan artefak dan noise di gambar akan membuat tampilan jadi lebih jernih dan tajam.

2. Auto Frame

Teknologi ini memungkinkan tayangan video tetap mengikuti orang yang di depan kamera (pembicara), ketika ia bergerak. Dengan begitu fokus tetap berada di tengah.

3. Virtual Background

Memakai latar belakang virtual dalam video call menjadi semakin populer. Kamu pun sudah bisa memakai virtual background di Zoom. Pengolahan AI di NVIDIA Maxine akan membuat proses seperti itu jadi lebih mudah dan punya hasil lebih realistis.

4. Denoise

Teknologi ini akan mengenali suara gangguan di sekitar pembicara dan akan menguranginya. Sehingga suara pembicara bisa terdengar lebih jelas tanpa gangguan apapun.

5. Avatar Animasi

Ini seru. Dengan teknologi NVIDIA Maxine, nantinya kamu bisa mengganti wujudmu dengan animasi avatar 3D. Ekspresi wajah dan suara avatar itu bisa mengikuti emosi yang terlihat di wajah dan terdengar dari suara.

6. Terjemahan Langsung

Teknologi NVIDIA Maxine juga akan membantu dalam memberi terjemahan langsung di layar bagi pembicara dengan bahasa asing. Tentunya ini akan memudahkan kamu yang sering rapat dengan orang asing.

7. Kompresi Video

Kita tahu kalau video call bisa memakan banyak kuota internet. NVIDIA berusaha memecahkan masalah kapasitas video call ini dengan sistem kompresi AI. Walau video mendapat kompresi, kualitasnya bisa tetap terjaga, dan video call tetap berlangsung lancar.

8. Meluruskan wajah

Seringkali saat melakukan video call kita tidak menatap langsung kamera karena lebih sering menatap wajah lawan bicara. Dengan begitu, wajah kita tidak menghadap lurus. Nah, teknologi dari NVIDIA Maxine bisa meluruskan wajah kita sehingga tetap menghadap ke depan. Canggih ya?

%d blogger menyukai ini: