Keren! Sekarang Kamu Bisa Video Call di Messenger Pakai Filter AR

Facebook resmi mengumumkan fitur anyar ke Messenger. Fitur ini memungkinkan kamu video call di Messenger pakai filter AR.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Facebook lewat situs resminya. Dalam pengumumannya, Facebook bilang kalau fitur Group Effect sekarang sudah tersedia di video call Messenger dan Messenger Room, dan akan segera hadir di Instagram.

Buat yang belum tahu, jadi Group Effect adalah fitur yang menghadirkan pengalaman AR ke video call. Jadi nanti saat kamu melakukan video call, kamu bisa pakai filter AR ke wajahmu seperti saat bikin Instagram Stories.

Untuk sementara ini, mungkin filter AR yang ada di Group Effect mungkin belum terlalu banyak. Menurut situs resmi Facebook, saat ini baru ada 70 filter AR yang ada di Group Effect.

Tapi akhir Oktober ini, Facebook rencananya bakal memperluas akses ke Spark AR Multipeer API. Jadi nanti semua konten kreator dan developer dapat mebuat efek AR versi mereka sendiri, dan bisa dipakai oleh pengguna Messenger lainnya.

Lalu bagaimana cara menggunakan filter AR Group Effect saat video call Messenger? Untuk mencari filter Group Effect, kamu perlu melakukan video call atau buat room di aplikasi Messenger-mu. Ketuk ikon wajah tersenyum untuk membuka tab efek dan pilih “Group Effect.”

Sumber : Facebook Newsroom

Kebanyakan orang sekarang lebih sering memanfaatkan fitur video call untuk mengakrabkan diri dengan orang lain. Apalagi kalau mereka mungkin belum bisa bertemu langsung dengan orang lain, maka video call adalah solusinya.

Dengan adanya filter AR yang ditambahkan ke video call, video call kini nggak cuma aktivitas untuk menyambung silaturahmi saja. Video call dijamin makin seru dan nggak bakal terasa membosankan.

%d blogger menyukai ini: