Fitur Baru Messenger dan Instagram: Watch Together, Theme TinyTAN, Dll

Facebook resmi meluncurkan fitur baru ke Messenger dan Instagram. Fitur-fitur tersebut adalah Watch Together dan Theme TinyTAN.

Beberapa bulan terakhir ini, Facebook secara aktif melakukan uji coba fitur baru ke aplikasi pesan mereka. Seperti menguji coba fitur Vanish Mode, menggabungkan pesan di Instagram dan Messenger, dll.

Kini setelah melewati masa uji coba, deretan fitur baru di Instagram dan Messenger telah resmi diluncurkan. Apa saja fitur yang dibawa Facebook untuk dua aplikasi populer ini?

Fitur Baru di Instagram dan Messenger

Watch Together

Fitur Watch Together pertama kali diluncurkan ke Messenger bulan September lalu. Sekarang, fitur tersebut telah resmi hadir di Instagram.

Di Messenger, fitur ini memungkinkan pengguna menonton video Facebook Watch sambil video call dengan orang lain.

Sumber Gambar : Facebook Newsroom

Kalau di Instagram, Watch Together memungkinkan kalian menonton IGTV, Reels, acara TV, film, dan video yang sedang tren melalui obrolan video.

Untuk mempromosikan peluncuran Watch Together di Instagram, Facebook turut mengumumkan dua acara baru, β€˜Post Malone’s Celebrity World Pong League’ dan β€˜Here for It With Avani Gregg’ di Instagram dan Messenger.

Agar dapat menonton acara ini, kalian harus memulai sesi Watch Together bersama teman-teman di Messenger atau Instagram. Setelah itu, pilih tab β€˜TV & Film’ untuk melihat acara baru.

Theme TinyTAN

Fitur selanjutnya yang dihadirkan ke Messenger dan Instagram adalah tema TinyTAN. Tema baru ini dapat kalian gunakan untuk mempersonalisasi obrolan. Yah, supaya ruang obrolan tidak membosankan.

Sumber Gambar : Facebook Newsroom

TinyTAN sendiri merupakan karakter yang meniru member boygroup K-POP, BTS. Setelah mengaktifkan tema ini, kalian dapat memakai emoji, berbagai lagu favorit dan album, atau mengirim reaksi bertema TinyTAN yang lucu.

Untuk mengganti tema TinyTAN, kalian harus masuk ke ruang obrolan di Instagram atau Messenger lebih dulu. Setelah itu buka pengaturan dan pilih β€˜Theme > TinyTAN.’

Vanish Mode

Sumber Gambar : Facebook Newsroom

Vanish Mode memungkinkan pesan apa pun yang kalian kirim akan hilang, sesaat setelah dilihat si penerima. Mode ini belum tersedia secara global.

Mode tersebut saat ini baru tersedia di Messenger AS, dan akan menjangkau negara lain dalam waktu dekat. Begitu pun di Instagram, mode ini akan hadir secara global dalam waktu dekat.

Penggabungan Pesan Instagram dan Messenger

Sumber Gambar : Facebook Newsroom

Langkah ini perlahan telah dimulai oleh Facebook. Dengan penggabungan ini, pengguna bisa membalas pesan di Messenger lewat Instagram. Begitu pun sebaliknya. Pengguna Instagram juga bisa menikmati fitur yang sama seperti di Messenger.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: