Asik! Kini Pemain Game Fortnite Bisa Melakukan Video Chat

fortnite houseparty video chat

Pemain Fortnite bakal mendapat keseruan baru di game favorit mereka. Kini ada fitur video chat sehingga para pemain Fortnite bisa ngobrol secara langsung.

Epic Games, sang pengembang game ini, mengumumkan fitur baru Fortnite itu di blog resmi mereka. Fitur video chat di Fortnite ini akan hadir melalui integrasi dengan aplikasi Houseparty.

Houseparty merupakan salah satu aplikasi video call yang populer. Epic Games mengakuisisi aplikasi ini tahun lalu dan menambahkan fitur integrasi voice chat untuk Fortnite melalui aplikasi ini.

Jadi, sebenarnya bukan kejutan kalau fitur video chat ini hadir. Tinggal tunggu waktu saja, dan sekaranglah saatnya.

Dukungan dan Bonus

Epic Games menyebutkan kalau integrasi video chat Houseparty di game Fortnite hadir untuk perangkat PC, PlayStation 5, dan PlayStation 4. Sayangnya belum ada kabar untuk Xbox Series X | S.

Selain itu, para pemain juga harus memiliki aplikasi Houseparty terpasang di smartphone Android atau iOS mereka. Tentunya ini untuk melakukan verifikasi akun.

Asiknya, Epic Games juga memberikan bonus pada pemain yang melakukan integrasi antara Houseparty dan Fortnite. Para pemain akan mendapatkan Rainbow Fog Wrap.

Nah, untuk pemain dengan perangkat tanpa dukungan video chat, Epic Games menyediakan cara lain untuk mendapatkan Rainbow Fog Wrap ini. Yaitu dengan memenangkan 5 permainan selama tanggal 20 November dan 26 November 2020. Bonus bisa kamu terima pada tanggal 4 Desember 2020.

Integrasi Houseparty dan Fortnite

Fitur video chat ini memanfaatkan smartphone sebagai kamera, sementara kamu memainkan game di perangkat lain. Untuk itu, integrasi antar aplikasi diperlukan.

cara video chat di fortnite

Cara Melakukan Video Chat di Fortnite

  1. Buka aplikasi Houseparty di Android atau iOS.
  2. Hubungkan ke Fortnite melalui halaman Setting atau dengan ikon TV.
  3. Nyalakan game Fortnite di PC atau PlayStation.
  4. Silakan ngobrol dengan teman sambil main Fortnite.

Epic Games menyebutkan kalau tampilan video akan fokus pada wajah pemain. Akan ada latar belakang virtual dalam percakapan video sehingga cuma wajah pemain yang terlihat.

Kalau kamu sebal dengan seseorang dan tidak ingin melihat mereka di video chat, kamu bisa memblokirnya. Tekan tampilan wajah mereka, lalu tekan tombol blok di menu yang muncul.

Selain itu, Epic Games juga memberikan orang tua kontrol pada fitur ini melalui setelan game. Yah, karena aplikasi Houseparty tersedia untuk orang yang berusia 13 tahun ke atas, fitur video chat juga menerapkan peraturan yang sama.

Nah, kalau kamu memang salah satu pemain game Fortnite dan punya teman yang sering main bareng, silakan coba fitur video chat ini.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: