Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ultah Ke-2, Genshin Impact Rilis Video Dokumenter Cerita Pemain

Indri Penulis

Genshin Impact rilis video dokumenter tentang cerita seorang pemain baru. Ini dibikin untuk memperingati ultah Genshin Impact ke-2 tahun.

Genshin Impact adalah game RPG open-world yang rilis tahun 2020. Itu artinya di tahun 2022 ini, Genshin Impact sudah menginjak usia ke-2 tahun. Tentunya buat yang sudah mengikuti cerita Genshin Impact dari awal sampai sekarang, perjalanan 2 tahun terasa sangat lama.

Nah untuk memperingati perjalanan selama 2 tahun terakhir, Genshin Impact bikin video dokumentar berdurasi 5 menit nih. Video tersebut dibuat untuk menghormati momen-momen yang tak terlupakan bersama penggemar dan pemain yang berasal dari berbagai latar belakang.

Kira-kira seperti apa isi video dokumenter-nya? Yuk, kita simak.

Keseruan Video Dokumenter Genshin Impact

Genshin Impact merupakan permainan ARPG Open World dengan dukungan cross-save. Permainan ini bisa dimainkan di berbagai platform seperti PlayStation 5, PC, Android dan iOS.

Untuk ceritanya sendiri, Genshin Impact menceritakan tentang kisah saudara kembar, Aether dan Lumine yang terpisah. Fokus utama game ini adalah mengikuti perjalanan Aether melintasi 7 negara demi menemukan Lumine.

Di usianya yang ke-2 tahun ini, Genshin Impact terhitung sudah merilis 4 negara yakni Mondstadt, Liyue, Inazuma dan Sumeru. Sejak perilisan wilayah Inazuma dan Sumeru, banyak Traveler yang telah melintasi lanskap super luas, membangun hubungan yang lebih dalam dengan Teyvat dan karakter-karakter di dalamnya.

Nggak cuma itu, semakin kesini, cerita yang dihadirkan Genshin Impact juga semakin menyentuh. Hal ini membuat Traveler makin gampang tenggelam dalam alur cerita. Selain itu berbagai event online maupun offline berskala dunia juga telah diadakan.

Baca Juga:  Cara Redeem Code Genshin Impact via Web dan In Game, Wajib Tahu Untuk Klaim Secepatnya

Selama 2 tahun ini, terhitung sudah lebih dari 150.000 postingan tentang kisah tak terlupakan bersama Genshin Impact yang dibagikan ke forum komunitas HoYoLAB. Menariknya di antara semua kisah para pemain yang dikumpulkan selama 2 tahun terakhir, beberapa dari mereka sudah diadaptasi secara artistik dan dimasukkan ke dokumenter terbaru.

Waypoint in Real World – Sumber: Genshin Impact

Selain itu dokumenter ini juga menyoroti berbagai event offline di tahun sebelumnya. Ini dibuat untuk menghormati pertemuan dengan para penggemar dan juga pemain. Contohnya penyalaan Teleport Waypoint di Pegunungan Alpen, di jalan-jalan dan juga di pusat perbelanjaan. Event offline Genshin Impact di Sungai Han juga turut ditampilkan dalam video dokumenter.

Resmi menginjak usia 2 tahun di bulan September lalu, kini Genshin Impact siap menginjak usia yang ke-3. Genshin Impact juga siap membawakan cerita dan petualangan yang lebih seru buat penggemar, baik di dalam game itu sendiri ataupun di luar game lewat event offline seperti sebelum-sebelumnya.

Huhu.. Sebagai salah satu Traveler yang tetap setia menunggu kelanjutan cerita Genshin Impact, saya pribadi terharu sih. Nggak nyangka, ternyata saya sudah bergabung ke game ini selama setahun lebih.

Suka duka seperti perangkat yang tumbang, satu per satu teman Traveler yang datang dan pergi, bertemu dan berpisah dengan karakter di dalam game, dsb, sudah saya lewati. Nah, kamu sendiri, seperti apa suka dukamu saat memainkan Genshin Impact?