Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Berharap Menjadi Keren, 5 Video Game Crossover ini Justru Berakhir Jelek

Apakah kamu tahu game Super Smash Bros? Game ini adalah game Nintendo yan digadang-gadang sebagai game crossover paling ambisius yang pernah ada.

Di dalam game tersebut telah menghadirkan berbagai macam karakter-karakter game lebih dari 40 judul game yang berbeda.

Bahkan orang-orang pun mengakui bahwa Super Smash Bros adalah game crossover terbaik selain Marvel vs Capcom dan Kingdom Hearts.

Tentu dari semua itu ada yang terbaik dan ada pula yang terburuk. Tak semua game crossover yang menghadirkan karakter dari seri berbeda selalu baik.

Ternyata ada juga beberapa yang memiliki kualitas sangat jelek sekali. Dan inilah beberapa rekomendasi game crossover yang diharapkan sangat bagus, namun justru berakhir sangat jelek.

Ehrgeiz

Sumber Gambar : cafebazaar.ir

Kamu mungkin tak pernah mendengar game Ehrgeiz. Game ini adalah game fighting produksi Square Soft di era PlayStation 1, dengan karakter originalnya.

Tentu hal ini adalah momen yang istimewa bagi perusahaan yang nantinya akan berubah menjadi Square Enix tersebut.

Akhirnya mereka pun memasukan karakter fenomenal mereka seperti Cloud Strife dan Tifa Lockheart dari Final Fantasy VII, serta beberapa karakter FFVII lainnya.

Namun karena Square Soft bukanlah spesialis game fighting, tak heran jika kualitas dari game tersebut tidak terlalu tinggi.

Banyak sekali yang kecewa dengan hadirnya Cloud di game tersebut dan dianggap menurunkan pamornya. Untung saja momen hadirnya Cloud telah digantikan di Super Smash Bros yang jauh lebih oke.

PlayStation All-Stars Battle Royale

Sumber Gambar : GamesHedge

Sudah menjadi rahasia umum jika PlayStation adalah saingan dari Nintendo. Persaingan dua konsol game ini bisa dikatakan selalu seimbang dan panas.

Dan bodohnya Sony mencoba meniru konsep game crossover ternama dari Nintendo, yaitu Super Smash Bros.

Bukan malah menjadi kunci kesuksesan mereka, ini justru akan memberikan beban bagi mereka.

Game Sweet Tooth dari seri Twisted Metal melawan Nathan Drake dari Uncharted memiliki gameplay yang sangat kaku. Akhirnya banyak sekali yang kecewa dengan game tersebut dan tak pernah melupakan game buruk tersebut.

Soul Calibur IV

Sumber Gambar : YouTube

Siapa yang tak antusias ketika mendengar kabar bahwa karakter ikonik Star Wars akan bergabung di sebuah seri fighting game yang cukup hebat?

Pasti semua orang akan sangat menantinya, namun pilihan untuk menggabungkan game Darth Vader dan Master Yoda dengan game Soul Calibur adalah sesuatu yang di luar batas.

Kedua game tersebut memiliki setting dunia yang jauh berbeda, sehingga terkesan sangat dipaksakan.

Apalagi dengan adanya karakter Star Wars yang overpowered karena kekuatan force serta light saber-nya. Siapapun pasti akan memilih Darth Vader atau Master Yoda yang lebih seru.

Mortal Kombat Vs. DC Universe

Sumber Gambar : YouTube

Ini adalah game produksi Netherrealm yang paling ingin dilupakan. Bisa dikatakan Mortal Kombat Vs. DC Universe ini adalah seri crossover terjelek yang pernah ada.

Selain terlihat sangat kaku, game ini juga menghilangkan unsur kesadisan dari Mortal Kombat yang paling ikonik, yaitu Fatality.

Hal ini karena pihak DC tidak ingin adanya karakter-karakter yang tampak sadis dimata penggemarnya, khusunya bagi penggemar yang masih anak-anak.

Hilangkan karakter Fatality yang sadis ย ini, membuat orang-orang tak mau lagi meilihat karakter Fatality versi MK vs DC yang dinilai cukup buruk.

Adanya game-game crossover ini akan selalu menjadi hal yang menghebohkan dan dinanti-nantikan. Namun bukan berarti crossover ini menjadi game yang selalu bagus.

More Stories
Beberapa Manfaat Positif dari Stalking